Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 21 Juli 2018

UMA MUSUME PRETTY DERBY

- Judul: ウマ娘 プリティーダービー (Uma Musume Pretty Derby)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (April 2018)
- Genre: Action; Comedy;
- Episode: 12+1
- Rating: Mild Violence and Mild Eroticism (Indecent actions)
- Sinopsis:
Setiap Uma Musume bermimpi menjadi yang tercepat, termasuk juga Special Week yang datang ke Tokyo dan masuk ke Training Centre Gakuen demi memenuhi janji kepada ibunya untuk menjadi Uma Musume nomor satu di Jepang. Gagal bergabung dengan tim terhebat di sekolah tersebut, perjalanannya menuju puncak memang tidak berawal baik, tetapi justru setelah dia direkrut oleh Tim Spica yang kecil dan aneh, Special Week ternyata kemudian mampu mengembangkan potensinya secara maksimal.



Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Meski tokoh utama anime ini memiliki tujuan yang pasti, jalan cerita menuju tujuan tersebut tidak tersusun dengan baik. Kecuali mungkin bagi penonton yang sudah lebih dahulu familiar dengan dunia pacuan kuda di Jepang, sulit untuk mengetahui pada tahapan mana Special Week berada dalam perjalanannya untuk menjadi nomor satu. Dengan kata lain, anime ini tidak pernah memperlihatkan secara jelas seberapa jauh Special Week sebenarnya dari mencapai tujuannya, sehingga bukannya sebagai serangkaian anak tangga yang akan mengantarkan Special Week semakin dekat ke puncak, balapan-balapan di setiap episode akhirnya lebih cenderung hanya tampak sebagai sejumlah event yang tercerai-berai. Namun, that being said, meski tidak berarti banyak dari segi cerita secara keseluruhan, anime ini ternyata masih mampu menyajikan sebagian besar dari event-event itu sendiri sebagai tontonan yang cukup layak untuk disaksikan. Membangun hype dengan perlahan pada permulaan episode melalui rivalitas di antara para tokohnya, anime ini kemudian berhasil mengubah setiap balapan menjadi drama-drama kecil yang menegangkan.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Audio Visual adalah barangkali keunggulan terbesar dari anime ini, dan keunggulan itu tampak paling jelas ketika para tokohnya sedang balapan. Selain animasi yang mengalir halus, dengan sudut kamera yang tepat dan slow-motion effects pada momen-momen tertentu, sinematografi di anime ini berhasil mewujudkan sensasi kecepatan pada gerakan lari tokoh-tokohnya, sehingga balapan mereka benar-benar terlihat seru sebagaimana mestinya. Lalu, ditambah pula dengan sorakan penonton di race track yang membahana, rasanya hampir mustahil untuk tidak larut di dalam ketegangan suasananya.

- Tokoh/Karakter:
Dengan setiap Uma Musume hanya ingin menjadi yang tercepat, karakter semua tokoh di anime ini pada dasarnya sama saja. Namun, sebagian dari para tokoh tersebut masih memiliki atribut-atribut tambahan yang kemudian mampu untuk setidaknya menjadikan komedi mereka cukup efektif. Apakah atribut itu terletak pada Uma Musume itu sendiri, misalnya sifat ceroboh Special Week, atau pada interaksi di antara mereka, seperti Gold Ship yang selalu ingin mengganggu Mejiro McQueen, beberapa tokoh bisa diharapkan untuk senantiasa menampilkan sesuatu yang jenaka setiap kali mereka muncul.

- Overall Score:
Karena jalan cerita yang tidak tersusun dengan baik, anime ini lebih cenderung terkesan hanya berisi serangkaian balapan. Namun, berkat audio visual yang mendukung dan hubungan rivalitas di antara para tokohnya, dia masih mampu menjadikan balapan-balapan tersebut tontonan yang layak untuk disaksikan. Mungkin belum sampai seseru balapan yang sesungguhnya, tetapi jika anda menyukai kecepatan yang mengandung sedikit drama, anda seharusnya akan tetap mendapati setiap episode anime ini cukup menghibur. Skor 7,5 dari 10 (Good audio and visual presentation)


DVD/Blu-ray:

Goods:
- T-Shirt Special Week: S / M / L / XL
- T-Shirt Silence Suzuka: S / M / L / XL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar