Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Selasa, 22 Mei 2012

DANSHI KOUKOUSEI NO NICHIJOU

- Judul: 男子高校生の 日常 (Danshi Koukousei no Nichijou)
- Judul Alternatif: Daily Lives of High School Boys; DanshiNichijou
- Tipe: TV
- Genre: Comedy
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence (Physical Harm)
- Sinopsis:
Sebagai murid SMU, Tadakuni, Hidenori, Yoshitake, dan semua teman mereka menghabiskan waktu luang di antara pelajaran dengan ide serta aktivitas yang tidak biasa.








Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Dengan komedi yang kreatif, anime ini satu kali pun tidak pernah terasa membosankan, dan dengan punch lain yang selalu tepat sasaran, penonton dijamin untuk tertawa setiap kali. Menjadikan dialog para karakternya sebagai lagu ending? Coba bayangkan, penonton baru saja disajikan dengan dialog yang benar-benar sama, tetapi anime ini mampu tetap menjadikannya lucu dalam bentuk yang berbeda! Lalu, dengan satu scene mempengaruhi scene-scene setelahnya, anime berhasil memberikan ilusi akan sebuah jalan cerita meski sebenarnya tidak ada. Ilusi ini membuat penonton merasakan suatu dorongan untuk mengikuti tingkah-tingkah para karakternya dari satu episode ke episode berikutnya, dan berkat kesegaran gurauan yang terjaga, hal tersebut senantiasa menyenangkan.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Kualitas bagian visualnya tergolong standar, tidak ada yang istimewa tetapi juga tidak pernah sampai mengganggu. Namun untuk anime ini, hal tersebut sama sekali bukan masalah, sebab bagian yang paling penting terdapat pada dialog para karakternya. Layaknya dilakukan oleh komedian profesional, voice-acting di anime ini berhasil mengantarkan komedinya dengan intonasi dan timing yang sangat tepat, bahkan termasuk ketika diam menjadi lebih lucu daripada kata-kata apapun. Job well done!

- Karakter:
Meski mengindikasikan hanya tiga orang pemuda sebagai karakter utamanya, yaitu Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake, anime ini memiliki banyak karakter lain yang semuanya memorable, mulai dari Motoharu yang seperti anak nakal hingga Yassan yang tergila-gila dengan pertemuan romantis. Mengherankan, sebenarnya, sebab dalam hal karakterisasi, hampir semua karakter di anime ini bisa langsung dikelompokkan ke dua jenis saja, yaitu pemuda yang bermalas-malasan atau gadis yang enerjik, tetapi dengan pandainya ternyata anime ini tetap berhasil memberi masing-masing karakter keunikan tersendiri melalui dua sisi cerita atau lebih dengan karakter-karakter yang terpisah. Siapa Tadakuni?--Dia adalah pemuda yang sehari-hari berkumpul bersama Yoshitake dan Hidenori serta yang bekerja paruh waktu bersama Nago. Siapa Hidenori?--Dia adalah pemuda yang sehari-hari berkumpul bersama Tadakuni dan Yoshitake serta yang selalu berurusan dengan Yassan. Hasilnya, para penonton masih memiliki media untuk membedakan satu karakter dari yang lain dan menggambarkan peran mereka di dalam cerita meskipun anime ini sendiri tidak pernah benar-benar melakukannya.

- Overall Score:
Seberapa aktif isi benak para murid SMU? Anime ini menjelaskannya melalui sebuah pertunjukkan komedi yang menggelikan, kreatif, dan tidak akan pernah membosankan. Dengan voice-acting yang sempurna dan susunan karakter yang di luar dugaan sangat memorable, anime ini pantas mendapatkan nilai 9 dari 10 (Recommended!)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar