Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Rabu, 14 September 2011

YUMEKUI MERRY

- Judul: 夢喰いメリー (Yumekui Merry)
- Judul Alternatif: Dream Eater Merry
- Tipe: TV
- Genre: Romance; Action; Supernatural
- Episode: 13
- Rating: Mild Eroticism
- Sinopsis:
Fujiwara Yumeji memiliki kekuatan untuk memprediksi mimpi orang lain, tetapi ternyata kekuatan ini juga memberinya kemampuan untuk memasuk alam mimpi meski masih terjaga di siang hari. Dia menamai alam ini sebagai Daydream dan di dalamnya dia mengetahui tentang makhluk-makhluk mimpi yang disebut Muma. Sebagian Muma ingin masuk ke alam nyata dengan merasuki tubuh manusia dan ketika sedang dikejar oleh salah satunya, Yumeji diselamatkan oleh seorang Merry Nightmare, seorang gadis Muma yang menemukan dirinya tiba-tiba berada di alam nyata dan tidak mampu pulang ke alam mimpi. Maka, demi membalas jasanya, Yumeji berjanji mencari cari untuk mengembalikan Merry ke alamnya.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Meski tema mimpi bukan sesuatu yang baru, menampilkannya sebagai dunia yang independen merupakan ide yang cukup orisinil. Plot yang menyertainya juga menarik, mampu mengundang penonton untuk ingin tahu lebih banyak tentang alam mimpi tersebut.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll)
Ada scene yang tidak konsisten dari satu episode ke episode berikutnya, dan ada voice-acting yang tidak sesuai dengan gambarnya. Hal ini tidak sampai mempengaruhi cerita, tetapi sedikit mengurangi kualitas anime ini.
Musik latarnya dengan pandai senantiasa memberi nuansa dreamy kepada anime ini.

- Karakter :
Meski anime ini berfokus pada mimpi/impian, latar belakang dari para karakternya tidak terabaikan. Tidak ada yang sampai memorable, tetapi sebagian besar karakter dikembangkan dengan cukup baik.

- Overall Score:
Not the best, but still well crafted. Nilai 8 dari 10 (It's good)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar