Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Rabu, 14 September 2011

MAHOU SHOUJO MADOKA MAGICA

- Judul: 魔法少女まどか★マギカ (Mahou Shoujo Madoka Magica)
- Judul Alternatif: Puella Magi Madoka Magica
- Tipe: TV
- Genre: Action; Supernatural; Comedy
- Episode: 12
- Rating: Mild Eroticism
- Sinopsis:
Semalam Kaname Madoka bermimpi aneh--dia melihat seorang gadis yang sedang bertarung mati-matian, dan suatu makhluk asing yang mirip seekor kucing berkata kepadanya bahwa dia memiliki kekuatan untuk membantu gadis tersebut. Keesokan paginya, seolah mimpi itu menjadi kenyataan, gadis yang dia lihat menjadi murid baru di kelasnya sebagai Akemi Homura, dan dia juga kemudian bertemu dengan si makhluk asing yang menyebut dirinya sebagai Kyuubey. Oleh Kyuubey, Madoka akhirnya mengetahui sebuah dunia menakjubkan di mana para Mahou Shoujo memerangi penyihir (Majo). Namun, apa yang awalnya tampaknya begitu indah dan mulia tentang Mahou Shoujo ternyata juga dibayangi konsekuensi yang mengerikan.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Meski mengambil tema mahou shoujo pada umumnya, plot dan cerita dalam anime ini jauh lebih dalam dan gelap daripada sekadar kebaikan melawan kejahatan. Kejutan-kejutan yang tidak terduga membuatnya cukup sulit ditebak.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll)
Sinematografi yang bagus memberikan nuansa misteri yang mengundang keingin tahuan, dan penggunaan efek sketch dan oil painting berhasil menggambarkan dunia magis yang asing dan gelap.
Musik latar yang tepat mendukung cerita anime pada setiap sisinya.

- Karakter :
Meski dengan jumlah episode yang singkat, karakterisasi dari tokoh-tokoh utamanya cukup mendalam, sehingga perbedaan karakter yang satu dengan yang lain menjadi jelas.

- Overall Score:
Caught me completely off guard!! Karena mengangkat shoujo anime ke level yang lebih tinggi, nilai 9 dari 10 (Recommended!!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar