Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 17 September 2011

DENPA ONNA TO SEISHUN OTOKO

- Judul: 電波女と青春男 (Denpa Onna to Seishun Otoko)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV
- Genre: Comedy; Romance;
- Episode: 12
- Rating: Mild Eroticism (Suggestive Pictures)
- Sinopsis:
Ketika pindah untuk tinggal bersama dengan bibinya di kota, Makoto menyangka akan memulai kehidupan baru yang menyenangkan. Namun, dia kemudian bertemu dengan gadis-gadis dengan perilaku yang tidak biasa, mulai dari putri rahasia bibinya, Erio yang mengaku sebagai alien hingga Maekawa yang setiap hari ber-cosplay.





Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Gaya bercerita dengan narasi dari Makoto berhasil dengan baik, karena mampu mengantarkan dan mewakili penonton untuk bertanya-tanya tengan para gadis tersebut.
Ada ketidak jelasan pada tema yang sebenarnya ingin diceritakan anime ini. Dimulai dengan kisah romantis antara Makoto dengan para gadis tersebut, tetapi menjelang akhir berubah menjadi kisah tentang impian dan harapan Makoto sendiri. Anime ini berusaha menghubungkan keduanya, tetapi perubahan mendadak fokus cerita dari keunikan para gadis ke diri Makoto yang semula hanya sebagai narator membuatnya tidak pernah terasa relevan satu sama lain.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Penggunaan still photography untuk menggambarkan perasaan Makoto berhasil dengan baik, karena mampu menjelaskan karakter Makoto tanpa harus memakai terlalu banyak kata-kata.

- Karakter:
Kekuatan utama anime ini ada pada keunikan perilaku karakter para gadisnya yang misterius, tetapi mungkin disajikan terlalu berlebihan. Ucapan-ucapannya terkadang tidak jelas sehingga sulit dimengerti, dan sikap karakter Meme yang mendadak sok misterius di tengah-tengah kenakalannya terasa tidak diperlukan.

- Overall Score:
Meski dengan semua kekurangannya, anime ini tidak pernah benar-benar mengecewakan. Masih ada bagian romance yang manis dan sederhana, dan beberapa karakter gadis yang misterius tidak pernah terasa membosankan. Nilai 8 dari 10 (It's good enough)


DVD@Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
- Volume 4
- Volume 5
- Volume 6
- Volume 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar