Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Senin, 19 September 2011

KATANAGATARI

- Judul: 刀語 (Katanagatari)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV
- Genre: Romance; Comedy; Action; Romance
- Episode: 12
- Rating: Strong Eroticism; Mild Violence
- Sinopsis:
Togame mendapat tugas dari Shogun untuk mengumpulkan 12 pedang terkuat karya pembuat pedang terkenal, Shikizaki Kiki. Namun, ternyata pedang-pedang ini mengandung suatu 'racun' yang menggoda pemegangnya untuk terus memilikinya, dan akibat 'racun' tersebut Togame telah dua kali dikhianati oleh anak buahnya sendiri. Demi mencegah pengkhianatan yang ketiga, Togame mencari bantuan ke Yusari Mutsue, ahli bela diri Kyotouryuu yang pantang menggunakan pedang. Ternyata, Mutsue telah lama meninggal, maka Togame lalu mengajak anak laki-lakinya, Shichika berkelana mengelilingi Jepang untuk mengumpulkan pedang-pedang Shikizaki Kiki satu persatu.
 

Review:
 

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Plotnya sederhana dan jalan ceritanya datar. Belakangan, ada upaya untuk membuat ceritanya lebih dalam, tetapi hal ini justru membuat cerita anime ini semakin tidak menentu.
Dengan durasi yang panjang tiap episode tetapi tanpa ada sesuatu yang menarik yang bisa diharapkan, anime ini segera terasa membosankan.
 

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll)
Seni menggambar yang unik. Dengan garis-garis yang tegas dan warna-warna yang terang, karakter-karakter di anime ini terlihat seperti lukisan yang hidup.
Dialognya panjang dan bertele-tele, hanya mengulangi apa yang telah diketahui sebelumnya.
Setiap karakter diberi gaya bicara yang unik, tetapi hal ini dilakukan terlalu berlebihan hingga terkadang sulit maksud yang hendak disampaikan.
 

- Karakter :
Beberapa karakter yang ditemui Togame dan Shichika selama perjalanan sebenarnya cukup menarik, tetapi karena masing-masing tampil hanya dalam satu episode, peran mereka menjadi tidak signifikan.
 

- Overall Score:
Terasa setengah-jadi; tidak cukup roman untuk menyebutnya kisah romantis, ataupun tidak cukup aksi untuk menyebutnya cerita aksi. Mungkin, anime ini paling cocok bagi para penggemar pedang katana, sebab dia menampilkan 12 pedang yang benar-benar unik, lengkap dengan filosofi-filosofi di balik masing-masing. Nilai 7 dari 10 (Not good enough)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar