Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Senin, 19 September 2011

BAKUMAN.

Related Anime:
- Bakuman. 2 (Sequel)
- Bakuman. 3 (Sequel)

- Judul: バクマン。 (Bakuman)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV
- Genre: Comedy; Romance; Slice of Life
- Episode: 25
- Rating: Relatively Safe
- Sinopsis:
Meski memiliki kemampuan menggambar yang bagus, karena pernah melihat sulitnya kehidupan sang paman sebagai mangaka, Mashiro Moritaka enggan mengikuti jejaknya. Namun, pendapatnya mulai berubah ketika dia bertemu dengan Takagi Akito yang mengakui bakatnya dan mengajaknya bekerja sama. Setelah mengikat janji dengan Azuki Miho, gadis yang dia sukai untuk menikah bila impian mereka terwujud, bersama-sama dengan Akito, Moritaka kini mengerahkan seluruh tenaga dan waktunya demi menjadi seorang mangaka profesional.


Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Meski cerita dengan tema "mengejar impian" yang didukung oleh kisah romantis bukan merupakan sesuatu yang baru, anime ini berhasil menempatkan keduanya dengan sejajar sehingga mampu berkembang secara bersamaan daripada secara bergantian.
Penggambaran yang mendalam dan penggunaan referensi yang nyata menunjukkan riset yang teliti, dan hal ini diiringi dengan jalan cerita yang mampu menyajikan semua informasi tersebut dengan cara yang menarik.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Banyak scene yang hanya menggunakan ekspresi wajah untuk menunjukkan emosi, dan semuanya dilakukan dengan sangat baik sehingga perbedaan antara satu emosi dengan yang lainnya tampak jelas.
Visualisasi dari informasi yang mendalam membuatnya semakin mudah mengerti, mencegah penonton dari terlalu jauh teralihkan dari cerita utama.
Theme songs benar-benar sesuai, memperdalam mood kedua sisi dari anime ini.

- Karakter:
Terutama pada karakter Moritaka, karakterisasinya sangat mudah dipahami sehingga penonton dapat segera merasa terhubung dengannya. Melalui semua kesulitan dan keberhasilan, tanpa sadar ada dorongan yang muncul untuk terus menyemangatinya.

- Overall Score:
Informative, easy to relate with, inspiring, and most of all, entertaining. Nilai 10 dari 10 (A must-watch!!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar