Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.
Untuk berita-berita anime terbaru, kunjungi AOI Corner.

Blog ini masih terus dalam pengembangan untuk melengkapi koleksi animenya.

Jumat, 14 Juni 2013

BAKUMAN. 3

- Judul: バクマン。第3シリーズ (Bakuman. Dai-san Series)
- Judul Alternatif: Bakuman. 3;
- Tipe: TV (Oktober 2012)
- Genre: Romance; Comedy;
- Episode: 25
- Rating: Relatively Safe
- Sinopsis:
(Spoiler Alert! Blok untuk membaca) Dengan "PCP", Takagi Akito (Shuujin) berusaha menjadi mangaka nomor satu di Shounen Jack dan Mashiro Moritaka (Saikou) berharap untuk akhirnya mewujudkan mimpinya bersama Azuki Miho. Namun kemudian, seorang mangaka baru muncul dengan karya yang bertema sangat mirip "PCP", dan ketika sedang sibuk bersaing, rival utama mereka, Niizuma Eiji meninggalkan mereka semakin jauh dengan menaikkan targetnya untuk menjadi nomor satu di dunia. Maka, Ashirogi Muto pun harus berjuang lebih keras lagi sebelum mereka bisa meyakinkan siapapun bahwa karya mereka pantas mendapatkan adaptasi anime. 

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Bahkan setelah 50 episode di dua season sebelumnya, anime ini sedikit pun tidak menurunkan tingkat excitement yang dia miliki. Pada dasarnya, pola ceritanya masih sama, yaitu bahwa Moritaka dan Akito harus menghasilkan manga yang mengungguli manga lainnya. Namun masalah yang mereka hadapi selalu berbeda, dari tantangan metode menulis manga yang tidak biasa hingga kesulitan untuk mengadaptasi karya mereka menjadi anime, yang masing-masing disertai solusi yang senantiasa baru pula. Lalu, tambahkan juga manajemen episode yang terus membuat penasaran, laju jalan cerita yang tepat, romance yang menggemaskan, dan komedi secukupnya sebagai selingan, penonton akan mendapati season ini masih tetap sesegar season yang pertama.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Ketegangan saat menunggu hasil angket, kebahagiaan saat berhasil mencapai tujuan, kekecawaan saat rencana mereka tidak berjalan sesuai harapan, dan semangat saat bertekad melampaui suatu rintangan. Sebagian anime ini adalah tentang emosi para karakternya, dan melalui visualisasi yang tepat dan voice-acting yang baik, dia terbilang cukup sukses menyampaikannya kepada penonton. Jika diizinkan, bukan mustahil anime ini akan mampu menghanyutkan penonton untuk ikut tertawa dan terharu bersama karakter-karakter tersebut, mendukung jika mereka berjuang, atau juga bersimpati apabila mereka gagal.

- Karakter:
Para karakter di anime sebenarnya sudah cukup lengkap sejak season sebelumnya. Latar belakang, tujuan, peran, dan juga reaksi mereka terhadap berbagai situasi telah tergambar jelas, maka yang harus dilakukan anime ini adalah mempertahankan dinamika yang sudah ada daripada memaksa untuk menambahkan hal-hal yang tidak perlu pada mereka. Dan syukurlah, memang tepat itu yang dia lakukan, menghasilkan sebuah kombinasi karakter yang begitu kokoh, maka meski kemudian muncul wajah-wajah baru seperti Kosugi dan Nanamine ataukah ada wajah lama yang keluar, semua perubahan terjadi dengan sangat lancar dan alami sehingga tidak sampai menggangu ceritanya.

- Overall Score:
Berapa banyak anime yang bisa tetap menarik bahkan setelah lima puluh episode? Biasanya, jika tidak diisi dengan fillers yang bodoh, ceritanya akan sengaja diperlambat dan dipanjang-panjangkan sehingga, kecuali bagi para fans berat, rasanya hanya menyia-nyiakan waktu anda. Oleh karena itulah, kemampuan anime ini untuk terus menyajikan kualitas yang memuaskan hingga season ketiga adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Berdiri sendiri, season ini lebih dari pantas untuk direkomendasikan dengan nilai 9 dari 10, tetapi jika digabungkan dengan dua season sebelumnya, anime ini bahkan semakin mendekati kesempurnaan. (Recommended!!)




DVD@Amazon:
- DVD-Box 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar