Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.
Untuk berita-berita anime terbaru, kunjungi AOI Corner.

Blog ini masih terus dalam pengembangan untuk melengkapi koleksi animenya.

Jumat, 27 Januari 2012

AO NO EXORCIST

- Judul: 青の祓魔師 (Ao no Futsumashi)
- Judul Alternatif: Ao no Exorcist; The Blue Exorcist
- Tipe: TV
- Genre: Action; Supernatural; Comedy
- Episode: 25
- Rating: Strong Violence (Physical Harm and Occasional Scenes of Blood)
- Sinopsis:
Okumura Rin selalu memiliki kekuatan aneh yang melebihi manusia biasa, tetapi baru ketika berusia 15 tahun dan api biru muncul menyelimuti tubuhnya dia kemudian mengetahui asal-usulnya sebagai putra sang raja iblis, Satan. Begitu identitas aslinya tersebar, para iblis pun mulai mengejar Rin, sehingga ayah angkatnya, Fujimoto Shiro mesti mengorbankan diri demi menghentikan Satan yang datang sendiri untuk menjemput Rin. Bertekad membalaskan kematian Shiro, Rin akhirnya menemui dan meminta kepada Mephisto Pheles, pimpinan Ordo Seijuji (True Cross) agar menjadikannya seorang exorcist.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Ceritanya dipersiapkan dan disajikan dengan sangat baik. Tidak ada lubang pada plotnya yang dibiarkan terbuka. Dari asal-usul Rin dan Yukio hingga hirarki di dalam Order of the True Cross, sebagai inti dari keseluruhan cerita, semua sisi kedua karakter tersebut yang berhubungan dengan cerita mendapat penjelasan yang mendalam. Manajemen episode yang pandai selalu mampu mengundang para penonton penasaran untuk melihat kelanjutan ceritanya, dan meski dibagi menjadi tahapan-tahapan yang disamarkan dalam berbagai masalah yang berbeda-beda, perpindahan dari satu tahapan ke tahapan berikutnya mengalir lancar sehingga jalan cerita utamanya senantiasa utuh dan tidak pernah satu kali pun terasa terputus.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Animasinya sangat bagus. Para iblisnya, kekuatan magisnya, dan juga pertarungan fisiknya--anime ini bermaksud membuat para penonton terkesima dengan menggambarkan sebuah dunia supranatural yang tersembunyi dari mata biasa, dan bagian visualnya berhasil melakukan hal tersebut.
Voice actingnya brillian. Bahkan untuk karakter Mephisto, pemanjangan bunyi vokal serta intonasi yang meningkat pada akhir kalimat layaknya seorang pesulap di atas panggung mewakili dengan sempurna kepribadiannya yang sulit ditebak. Theme song dan musik latar yang selalu terasa sesuai dengan mood ceritanya semakin menjadikan anime ini hiburan yang lengkap di setiap episode.

- Karakter:
Anime ini memiliki karakter-karakter yang amat beragam, dan sebagian besar dari mereka dikembangkan cukup jauh untuk menjadi bagian penting di dalam cerita. Dan tidak hanya dijelaskan secara terpisah, dengan latar belakang yang saling berinteraksi para karakternya bahkan berkembang bersama-sama, menghasilkan sebuah cerita yang benar-benar solid. Hal ini pun tidak terbatas pada tokoh-tokoh protagonis, tetapi bahkan termasuk tokoh antagonis paling besar, Satan memiliki keterlibatannya sendiri di dalam cerita, menjadikannya satu karakter yang utuh daripada cuma sebagai musuh yang mesti dikalahkan.

- Overall Score:
Sebuah anime tentang pertempuran antara manusia dengan iblis dengan warna drama dua orang pemuda yang terperangkap di tengah-tengahnya. Bukan hanya sempurna di setiap bagiannya, anime ini berhasil menyatukan semuanya untuk menghasilkan sebuah karya yang benar-benar berkualitas. Nilai 9 dari 10 (Recommended!!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar