Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Jumat, 27 April 2012

BAKUMAN. 2

- Judul: バクマン。2 (Bakuman. 2)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV
- Genre: Comedy; Romance; Slice of Life
- Episode: 25
- Rating: Relatively Safe
- Sinopsis:
Spoiler Alert! (Block untuk membaca sinopsis) Baru saja memulai manga mereka yang pertama diserialkan, "Gitantei TRAP", editor kepercayaan mereka, Hattori Akira diganti dengan editor yang tidak berpengalaman, Miura Gorou, dan kemudian saingan-saingan baru terus bermunculan dengan karya-karya yang langsung menjadi hit. Namun meski dengan semua kesulitan tersebut, Mashiro Moritaka dan Takagi Akito tetap bertekad hidup sebagai mangaka.



Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Sebuah cerita menakjubkan tentang manga dalam segala aspeknya. Bukan cuma cerita tentang upaya para penulis manga atau proses siklus timbul tenggelamnya suatu manga, melainkan cerita yang menjadi perwujudan lengkap seluruh jenis manga. Dalam perjuangan Mashiro dan Takagi untuk selalu menjadi lebih baik terdapat keseruan dari manga action, dalam kegagalan mereka dan rivalitas dengan penulis lain terdapat drama dari manga olahraga, dalam pembagian episode yang membuat penasaran dan kejutan-kejutan yang tak terduga terdapat ketegangan dari manga misteri, dalam kepribadian masing-masing karakter dan hubungan canggung di antara mereka terdapat kelucuan dari manga komedi, dan dalam kesetiaan antara Mashiro dan Azuki serta antara Takagi dan Miyoshi terdapat rasa haru dari manga romantis. Mampu menyatukan semua aspek ini tanpa kehilangan identitas atas ceritanya sendiri, anime ini menetapkan suatu tingkatan yang akan sangat sulit disamai oleh anime-anime yang lain.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Sekilas tidak ada yang terasa terlalu istimewa, tetapi sebenarnya audio visual anime ini mampu menyesuaikan diri dengan tepat terhadap perubahan-perubahan emosi yang terdapat di dalam cerita. Wajah-wajah serius dan musik latar yang bersemangat ketika bercerita tentang Mashiro dan Takagi yang berjuang dengan manga mereka, sinematografi yang dramatis dan musik latar yang lembut ketika bercerita tentang romantisme Mashiro dengan Azuki, ataukah gambar kasar seperti manga gag dan efek suara aneh ketika berada dalam situasi komedi. Audio visual anime ini merupakan elemen pendukung dari balik layar yang memungkinkan semua jenis cerita tersebut berhasil menyatu dengan sempurna.

- Karakter:
Di satu sisi, penggambaran dua karakter utama, Mashiro dan Takagi tidak sedalam season sebelumnya. Tetapi di sisi yang lain, semua manga yang terdapat di dalam anime mampu menjadi karakter-karakter tersendiri. Melihat mereka diterbitkan dan berhasil menjadi populer terasa seperti menyaksikan seorang pahlawan dalam suatu kisah epik yang baru saja memenangkan pertarungan, dan sebaliknya, melihat mereka dihentikan seperti menyaksikan pahlawan tersebut tewas.
Anime ini tidak akan terlalu menarik jika hanya bercerita tentang Mashiro dan Takagi yang berulang kali membuat manga, bahkan mungkin akan terasa membosankan. Oleh karena itu, dengan pandai anime ini sanggup mempertahankan warna unik di setiap tahapan cerita melalui dinamika yang terjadi antara para karakternya. Dengan kombinasi karakter yang tak terduga, pemunculan karakter-karater baru pada saat yang tepat, atau justru penghilangan karakter ketika sudah kehabisan peran, anime ini selalu bisa menyediakan sub cerita yang menyegarkan bagi para penontonnya.

- Overall Score:
Action, drama, misteri, komedi, romance--anime ini menawarkan sesuatu kepada siapapun, dan dengan kemampuannya tetap menyajikannya sebagai hidangan yang terlihat menawan dan terasa nikmat, tidak ada alasan bagi anda untuk tidak menyukai anime ini. Informative, complete, and greatly inspiring, it's truly one of a kind. Nilai 10 dari 10 (A Must Watch!)



DVD@Amazon:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar