Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Senin, 12 September 2011

HOUROU MUSUKO

- Judul: 放浪息子 (Hourou Musuko)
- Judul Alternatif: Wandering Son; The Transient Son
- Tipe: TV
- Genre: Slice of Life; Romance
- Episode: 11
- Rating: Relatively Safe
- Sinopsis:
Meskipun sebagai seorang anak laki-laki, Nitori Shuuichi senang memakai pakaian anak perempuan ketika masih di SD. Namun, setelah kini naik ke SMP, haruskah dia berhenti melakukannya? Sambil memperhatikannya teman-teman lamanya tumbuh dan berubah, dan juga menemukan teman-teman baru yang unik, Shuuichi berjuang mencari jati dirinya yang sesungguhnya.





Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Sebuah cerita yang sederhana namun dalam sekaligus; mudah untuk dipahami, tetapi pada saat yang sama selalu membuat penonton bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya.
Cara berceritanya halus dan perlahan menanjak hingga ke klimaks, mengantarkan penonton dengan lembut mengikuti cerita namun tanpa membuatnya terasa membosankan dengan adanya sesekali kejutan di sepanjang jalan cerita.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Lukisan cat air dengan warna-warna lembut sebagai background membuat anime ini tampak seperti buku cerita bergambar, sangat sesuai dengan ceritanya yang memang lebih banyak membawa penonton menyelami isi benak para karakter daripada memperhatikan aksi-aksi mereka.
Sinematografinya mampu mengeluarkan efek dramatis dari ceritanya. Meski hal ini tidak selalu ada, namun penggunaannya sesuai dengan momen-momen saat dia memang dibutuhkan.
Desain para karakternya terkesan terlalu mirip satu sama lain, dengan sedikit variasi hanya pada rambut dan bentuk mata. Hal ini tidak sampai mempengaruhi keseluruhan anime, tetapi sebelum mata anda terbiasa, kemiripan ini pada awalnya bisa membingungkan.

- Karakter:
Kebimbangan yang dirasakan karakter utama Shuuichi digambarkan dengan bagus. Perilaku-perilaku yang menjadi sebab dan juga reaksi-reaksi yang menjadi akibat dari orang-orang di sekitar Shuuichi atas tindakannya juga diperlihatkan dengan jelas.

- Overall Score:
Lebih dari isu gender yang diangkatnya, anime ini membawa kita menjelajahi psikologi para remaja muda di masa puber mereka. Nilai 9 dari 10 (Recommended!)


DVD@Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
- Volume 4
- Volume 5
- Volume 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar