Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Selasa, 13 September 2011

LEVEL E

- Judul: レベルE (Level E)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV
- Genre: Comedy; SciFi
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence (Phyisical harm); Strong Erotisicm (Occasional nudity)
- Sinopsis:
Ketika Tsutsui Yukitaka baru saja pindah ke Yamagata untuk melanjutkan sekolah, dia menemukan seorang pria tak dikenal di dalam kamar apartemennya yang mengaku sebagai makhluk asing yang hilang ingatan. Setelah tiga orang anak buahnya, Craft, Sade, dan Colin datang mencarinya, mereka mengungkapkan bahwa ternyata pria itu adalah Pangeran Baka dari Planet Doruga, yang memiliki otak paling jenius tetapi dengan perilaku paling buruk.



Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Dengan sang Pangeran mempermainkan orang-orang di sekitarnya dengan trik-trik tidak terduga, anime ini memberikan sebuah kombinasi langka namun berhasil antara komedi dan nuansa teka-teki dari sebuah kisah misteri. Sayangnya, keistimewaan semacam ini tidak selalu ada di sepanjang anime, dan seiring dangan berkurangnya peran Pangeran yang penuh kejutan, unsur komedinya juga terkadang menjadi kurang menarik.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Voice-acting yang menggunakan aksen Yamagata untuk karakter-karakter yang sesuai merupakan sebuah nilai plus. Hal ini memang bukan unsur penting di dalam cerita, tetapi perhatian yang dalam pada masalah-masalah mendetil selalu mengangkat anime menjadi semakin terasa realis.

- Karakter:
Sudah ada beberapa karakter anime yang ditampilkan jenius, tetapi mungkin sang Pangeran merupakan yang pertama yang menggunakannya untuk hobinya menjahili orang lain. Meski tidak bisa sepenuhnya dikatakan unik, perbedaan ini membuat karakter tersebut tetap mencolok di antara yang lain dan karenanya mudah tertanam di ingatan.

- Overall Score:
Sebuah komedi yang bagus, tetapi dengan cerita dan fokus karakter yang berubah-ubah, anime ini tidak bisa mempertahankan kualitas yang sama hingga akhir. Nilai 8 dari 10. (Surprising!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar