Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Selasa, 13 September 2011

FREEZING

- Judul: フリージング (Freezing)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV
- Genre: Action; SciFi; Romance; Ecchi
- Episode: 12
- Rating: Extreme Violence (Constant blood or limbs dismembering); Extreme Eroticism (Constant nudity)
- Sinopsis:
Di masa depan, makhluk-makhluk dari dimensi lain yang disebut Nova sedang menginvasi bumi. Untuk melawannya, pasukan khusus beranggotakan gadis-gadis muda yang disebut Pandora dididik dan dilatih di sebuah sekolah bernama Genetics bersama dengan para Limitter, yaitu para pemuda yang akan menjadi partner mereka kemudian. Di hari pertama Aoi Kazuya pindah sekolah ke West Genetics, dia langsung bertemu dengan gadis pembuat onar Satellizer el Bridget yang sedang bertarung dalam sebuah turnamen sekaligus simulasi pertempuran di sekolah. Merasa bersalah karena telah menyebabkan kekalahannya, Kazuya bertekad membantu Satellizer di pertarungan-pertarungan berikutnya dengan menjadi Limitter-nya.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Sejak awal, konsep dasarnya sudah memiliki kelemahan, dan setelah anime ini berusaha mengembangkan cerita lebih jauh, muncul beberapa konflik tambahan, seperti tentang fungsi seorang Limitter dan status Genetics sebagai akademi militer. Seiring ceritanya berjalan, detil-detil ini mungkin bisa diabaikan, tetapi ketidak konsistenan ini tetap menunjukkan planning yang buruk.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Animasinya berhasil memperlihatkan pertarungan-pertarungan berkecepatan tinggi yang seru, terlebih lagi dengan selingan gerakan-gerakan slow motion yang sinematik. Nicely done!

- Karakter:
Meski memiliki banyak karakter, variasinya terbilang sedikit. Setiap gadis punya posture sendiri, tetapi pada akhirnya karakterisasi semuanya terasa terlalu mirip.
Ada kebingungan dengan karakter utama Satellizer. Ketika anime ini tampaknya ingin menampilkan sebuah karakter tsundere, perbedaan antara kedua sisi Satellizer terlalu jauh sehingga terasa seolah menjadi orang lain yang sama sekali berbeda.

- Overall Score:
Sangat menghibur mata ... tetapi tidak usah berharap lebih dari itu. Nilai 7 dari 10 (One or two strong points)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar