Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Selasa, 13 September 2011

MOSHIDORA

- Judul: もしドラ (MoshiDora)
- Judul Alternatif: Moshi Koukou Yakkyuu no Joshi Manager ga Drucker no Management o Yondara; What If a Female Manager of a High School Baseball Team Read Drucker's; Drucker in the Dug-Out
- Tipe: TV
- Genre: Sport; Slice of Life
- Episode: 10
- Rating: Relatively Safe
- Sinopsis:
Demi menghibur temannya yang sedang sakit, Kawashima Minami mengambil alih posisi manager tim baseball SMU Hodokubo. Bermaksud belajar tentang manajemen dari buku, dia salah membeli buku karya Peter Drucker yang penggunaannya lebih ditujukan untuk perusahaan. Namun, dengan pandai Minami mempelajari inti-inti dari buku tersebut dan kemudian mengaplikasikannya ke dalam tim baseball untuk mengantar mereka mencapai impian bermain di turnamen tingkat nasional.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Brilliant! Anime ini mengambil tema yang sudah sangat sering digunakan, namun menggunakan plot yang sama sekali berbeda untuk memberinya sebuah rasa yang benar-benar baru.
Cara penyampaian informasi yang sejalan dengan alur ceritanya juga merupakan salah satu titik kuat yang memungkinkan ide unik ini menjadi dapat terealisasi.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Dari musik latar yang mendukung hingga ekspresi wajah yang jelas, anime ini mampu menggunakan semua kekuatan audio dan visualnya untuk mengantarkan penonton larut bersama emosi di dalam ceritanya.

- Karakter:
Karena manajemen sumber daya manusia menjadi salah satu unsur penting dalam anime ini, hampir semua karakter-karakter yang terlibat dengan tim baseball dipersiapkan dan dikembangkan dengan baik. Perubahan mendasar dan signifikan dalam organisasi oleh manajemen yang menjadi inti anime ini dapat dengan jelas dirasakan.

- Overall Score:
Jika anda belajar ilmu manajemen, anime ini menyediakan contoh aplikasi yang sangat menarik. Jika anda terlibat dalam dunia olahraga, anime ini memberi saran tentang bagaimana sebuah organisasi olahraga seharusnya berjalan. Atau jika anda cuma sekadar menyenangi anime bertema olahraga, anime ini mengangkat sebuah sisi yang benar-benar baru.
Edukatif, bermanfaat, namun tetap menghibur. Nilai 9 dari 10 (Recommended!)


DVD@Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
- Volume 4
- Volume 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar