Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Selasa, 13 September 2011

FRACTALE

- Judul: フラクタル (Fractale)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV
- Genre: SciFi; Romance; Action; Comedy
- Episode: 11
- Rating: Strong Violence (Occasional blood); Strong Eroticism (Occasional nudity)
- Sinopsis:
Fractale adalah sebuah sistem jaringan yang memenuhi semua kebutuhan manusia secara cuma-cuma, dan dengan demikian meniadakan persaingan dan permusuhan di antara mereka. Namun berabad-abad kemudian, Fractale mulai mengalami kerusakan, sehingga di beberapa tempat, orang-orang yang semula terbiasa hidup enak mendadak menemukan diri mereka tidak bisa melakukan apa-apa. Pada suatu hari, Clain Necran tanpa sengaja bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Phryne, dan ketika berusaha mencari tahu tentangnya, Clain akhirnya terlibat dalam pertempuran yang menentukan nasib umat manusia setelah terungkap bahwa Phryne adalah 'kunci' yang bisa menyelamatkan atau justru menghancurkan Fractale.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Cerita yang bagus. Sayangnya, dua plotnya yang terdapat di dalamnya, satu yang cukup dalam dengan mempertanyakan kebutuhan dasar manusia dan yang lain yang lebih sederhana tentang romatisme, tidak berhasil digabungkan dengan baik. Keduanya terasa sama-sama kuat sehingga anime ini seperti kehilangan fokus.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Tidak ada masalah.
Penghargaan khusus mesti saya berikan kepada voice-acting karakter Nessa yang sangat tepat menggambarkan keceriaan seorang anak gadis berusia 10 tahun, yang kemudian menjadi bagian yang cukup vital di dalam cerita.

- Karakter:
Tiga karakter utamanya dikembangkan dengan baik. Perubahan sikap Clain setelah tahu tentang dunia digambarkan dengan jelas, dan latar belakang sifat Phryne dan Nessa juga dipikirkan dengan matang.

- Overall Score:
Hanya kurang pada planning ceritanya. Could be better. Nilai 8 dari 10. (It's good)


DVD@Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
- Volume 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar