Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Rabu, 21 September 2011

SHIKI

- Judul: 屍鬼 (Shiki)
- Judul Alternatif: Corpse Demon
- Tipe: TV
- Genre: Horror; Supernatural
- Episode: 22
- Rating: Strong Violence and Strong Eroticism
- Sinopsis:
Dikelilingi oleh pegunungan, Desa Sotoba terisolasi dari dunia luar. Pada suatu hari, serangkaian kematian aneh mulai terjadi, yang selalu dimulai hanya dengan gejala penyakit anemia biasa. Tidak mampu menemukan penyebabnya, seorang dokter lokal, Ozaki Toshio awalnya menyangka sebuah penyakit baru dan misterius sedang menyebar, tetapi ketika kemudian dia menunggui seorang pasien, Toshio menyaksikan sendiri para vampir yang datang mengunjungi korban-korbannya di malam hari.



Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Sebuah gabungan yang sangat bagus antara thriller dan drama. Ketegangannya tetap hidup hingga episode paling akhir. Sementara, dengan sudut pandang dari sisi para vampir dan menunjukkan sisi "kemanusiaan" mereka, anime ini lebih dari sekadar tentang kebaikan lawan kejahatan.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll)
Ini mungkin bersifat subyektif, tetapi pemilihan kostum untuk beberapa karakter sepertinya terlalu berelebihan hingga terasa mengganggu. Meski ternyata hal ini memang disengaja, saya tidak berhasil melihat baik tujuan maupun manfaatnya di dalam jalan cerita.

- Karakter :
Anime ini menampilkan banyak karakter, dan meski kemudian hanya sebagian yang dikembangkan cukup dalam, karakter-karakter ini telah mewakili berbagai sudut pandang dan dari semua sisi untuk menjadikan ceritanya lengkap.

- Overal Score:
Kostum-kostum yang aneh mungkin akan menganggu, tetapi jika anda bisa menerima atau mengabaikannya, anime ini menyajikan cerita horor misteri yang disusun cukup baik. Nilai 8 dari 10 (It's good)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar