Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 24 September 2011

SOFUTENI

- Judul: そふてにっ (Sofuteni)
- Judul Alternatif: Softenni
- Tipe: TV
- Genre: Comedy; Ecchi
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence (Physical Harm) and Extreme Eroticism (Constant Nudity and Underclothing)
- Sinopsis:
Meski dengan alasan dan tujuan yang berbeda-beda para gadis anggota klub soft tennis SMP Shirotama: Kotone yang berapi-api, Asuna yang berpikiran 'kotor', Chitose yang bermain payah, Kurusu yang misterius, dan Elizabeth yang datang dari Inggris--semua berusaha menjadi yang terbaik!





Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Komedinya yang membesar-besarkan setiap masalah kecil yang mereka hadapi sambil memparodikan anime atau film-film lain selalu berhasil dengan baik. Sayangnya, anime ini terasa terlalu mudah 'jatuh' pada scene-scene ecchi, bahkan ketika ecchi itu tidak menjadi bagian dari komedinya. Rasa kurang percaya diri ini memberi batas yang tidak perlu, padahal anime ini memiliki potensi untuk mengembangkan komedinya lebih luas lagi.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Gambar dan animasinya bagus, dan warna soft untuk background-nya mampu memberi rasa pada anime ini yang membedakannya dari anime lain.
Voice-acting untuk karakter Elizabeth yang tidak menghilangkan kekakuannya ketika berbicara adalah hal yang bagus. Meski tidak bisa dikatakan secara spesifik mengacu ke negara asal Elizabeth yaitu Inggris, gaya bicaranya sudah cukup berhasil menjaga indentitasnya sebagai orang asing.

- Karakter:
Lima karakter utamanya cukup bervariasi dan masing-masing memiliki ciri khasnya sendiri.
Namun, karakter Kurusu tidak pernah diberikan kerangka yang kuat dengan suatu cerita yang jelas. Kemunculannya yang seringkali singkat dan tiba-tiba menyebabkannya terasa seperti seorang figuran yang hanya menjadi bumbu yang sesekali memancing tawa, meski dengan posisi sebagai salah satu anggota dalam klub soft tennis, perannya tentu tidak dimaksudkan seperti itu.

- Overall Score:
Bagian ecchi biasanya tidak akan menjadi bahan penilaian, tetapi khusus untuk anime ini, bagian ecchi-nya terasa sangat menghalangi potensi yang seharusnya ada. Sungguh disayangkan, sebab jika mengesampingkan ecchi-nya, anime ini adalah komedi yang cukup menghibur. Nilai 8 dari 10 (It's good enough)


DVD@Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
- Volume 4
- Volume 5
- Volume 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar