Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 24 September 2011

SENGOKU OTOME ~MOMOIRO PARADOX~

- Judul: 戦国乙女~桃色パラドックス~ (Sengoku Otome ~Momoiro Paradox~)
- Judul Alternatif: Battle Girls ~Time Paradox~
- Tipe: TV
- Genre: Action; Supernatural; Comedy; Ecchi; Historical
- Episode: 13
- Rating: Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Ketika Hide Yoshino (Hideyoshi) baru saja hendak berdoa, dia melihat cahaya misterius dari dalam kuil. Tanpa sengaja dia terisap ke dalamnya, dan saat terbangun dia menemukan dirinya berada di zaman Sengoku yang aneh, di mana para tokoh terkenal dalam sejarah berubah menjadi gadis-gadis, termasuk Oda Nobunaga dan Akechi Mitsuhide yang dia temui kemudian. Namun meski demikian, ambisi Nobunaga untuk menyatukan Jepang masih sama, dan dia lalu mengajak Hideyoshi membantunya mengumpulkan baju zirah merah yang akan memberinya kekuatan.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Sedikit twist pada akhir cerita tidak cukup kuat dan signifikan untuk mencegah anime ini dari kesan terlalu sederhana dan mudah ditebak.
Namun pada sisi lain, anime ini memberikan penjelasan yang cukup bagus untuk settingnya yang mengherankan dan juga untuk latar belakang ceritanya. Kedua hal tersebut adalah detil yang dapat dengan sangat mudah dilupakan, tetapi anime ini mampu menunjukkan keunggulannya.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Tidak ada yang istimewa atau notable pada audio visualnya, namun dalam hal penyajian cerita dan karakter, anime ini selalu memuaskan.

- Karakter:
Semua para karakternya terasa terlalu mirip sama lain. Memang ada beberapa karakter yang tampaknya akan lebih tegas dan solid, tetapi karakter-karakter yang lain tidak berhasil dibuat cukup berbeda, sehingga pada akhirnya tidak satu pun yang pernah benar-benar bisa menonjol.
Entah apa tujuan peminjaman nama-nama tokoh terkenal dari zaman Sengoku, tetapi jika untuk memberi basis karakterisasi yang jelas, maka hal tersebut justru kontra-prouktif pada anime ini. Tidak bisa dihindari bahwa pengetahuan terhadap para tokoh itu akan mendorong penonton untuk membandingkannya dengan para karakter di anime ini, dan ada kekecewaan besar saat mereka kemudian berubah menjadi orang-orang yang berbeda. Sayangnya, peminjaman nama-nama ini tidak berarti banyak selain memberi posisi awal bagi para karakter di dalam cerita, yang sebenarnya tidak diperlukan dan seharusnya ditinggalkan saja.

- Overall Score:
Mengganti sejarah zaman Sengoku yang penuh peperangan dan penaklukan dengan versi yang lebih 'lembut', anime ini harus bekerja keras mencegah dirinya dari menjadi sekadar ajang penampilan gadis-gadis cantik. Sayangnya, dia gagal memberikan suatu cerita yang cukup memadai dan karakter-karakter yang sama menariknya dengan tokoh-tokoh yang asli. Nilai 7 dari 10 (Destined not to be the main show)


DVD@Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
- Volume 4
- Volume 5
- Volume 6
- Volume 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar