Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Selasa, 27 September 2011

KAMI NOMI ZO SHIRU SEKAI

Related Anime:
- Sequel: Kami Nomi zo Shiru Sekai II
- Sequel: Kami Nomi zo Shiru Sekai ~Megami-hen~

- Judul: 神のみぞ知るセカイ (Kami Nomi zo Shiru Sekai)
- Judul Alternatif: The World God Only Knows
- Tipe: TV
- Genre: Romance; Comedy
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence (Physical Harm) and Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Bangga dengan keahliannya menaklukkan hati para gadis di dalam game dating simulation, Keima menggelari dirinya sendiri sebagai "Dewa Penakluk". Ternyata, gelar ini menarik perhatian Elsie, seorang gadis iblis yang sedang bertugas menangkap arwah-arwah yang melarikan diri dari neraka dan kini bersembunyi di dalam hati gadis-gadis. Setelah tanpa sengaja mengikat kontrak dengan Elsie, Keima akhirnya harus menggunakan keahliannya untuk menaklukkan hati para gadis di dunia nyata demi memaksa arwah-arwah itu keluar dari persembunyian.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Dilihat sekilas, ceritanya hanyalah sebuah harem biasa, tetapi dengan menampilkan dan fokus pada para gadisnya satu-persatu daripada sekaligus, anime ini memiliki rasa yang unik, terlebih ketika cara Keima menaklukkan hati setiap gadis disajikan layaknya kasus-kasus misteri yang mengundang rasa ingin tahu.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Timing ilustrasi dan animasi untuk masing-masing scene komedi dan romance sangat tepat meski keduanya bercampur dan bergantian, mampu mengantarkan penonton kepada mood yang sejalan dengan ceritanya.

- Karakter:
Semua karakternya terasa sudah dipersiapkan dengan matang sehingga memenuhi peran masing-masing dengan sempurna. Mulai dari kegundahan yang beraneka ragam dari para gadisnya, hingga kepolosan Elsie, yang meski awalnya tampak terlalu sederhana, ternyata kemudian menjadi pelengkap yang sempurna terhadap karakter Keima yang selalu serius.

- Overall Score:
Menawarkan sebuah jenis cerita yang cukup menyegarkan, nilai 9 dari 10. (Recommended!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar