Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 01 Oktober 2011

TAILENDERS

- Judul: Tailenders
- Judul Alternatif: -
- Tipe: Movie
- Genre: Action; SciFi
- Durasi: 25 menit
- Rating: Relatively Safe
- Sinopsis:
Di Planet Terulus, usaha terraforming yang dilakukan justru membuatnya semakin tak bisa dihuni, sehingga umat manusia akhirnya terpaksa hidup di atas kota-kota bergerak yang disebut Ork. Tomoe Shiro adalah seorang pembalap dengan impian memecahkan rekor yang dicetak seratus tahun yang lalu oleh sang pembalap legendaris, Loser King, namun ketika baru saja akan mencapainya, Ork yang menjadi arena balapan mengalami kecelakaan dan dia nyaris kehilangan nyawa. Seorang gadis bernama Mikagura Tomoe menyelamatkannya, mengganti jantung Shiro dengan mesin, tetapi syaratnya, dia harus ikut bersamanya menjadi Tailenders, yaitu peserta dalam sebuah balapan berbahaya yang disebut Planet Re-Development Race.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Karena durasi yang pendek, anime ini mampu menjaga kualitas ceritanya dengan plot yang simple dan straightforward. Kejutan-kejutan yang muncul sepanjang cerita membuatnya senantiasa menarik, tetapi tidak pernah terlalu berlebihan hingga membingungkan penonton.
Meski menggunakan dunia fiksi, setting cerita dijelaskan cukup baik sehingga dengan mudah diterima, bahkan bagi mereka yang tidak terlalu familiar dengan sains luar angkasa.
Sayangnya, ada sedikit ketidak jelasan pada detil ceritanya di bagian menjelang akhir. Hampir tidak ada pengaruh pada kelancaran alur cerita, tetapi hal ini mungkin akan memicu pertanyaan yang tak terjawab dalam benak penonton dan akibatnya anime ini akan terasa kurang lengkap.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Animasinya mengalir lancar dan halus, menampilkan dengan indah setiap adegan aksi dalam anime ini yang hampir tidak pernah berhenti dan membuatnya terlihat seru sebagaimana mestinya.
Penggunaan warna yang kegelap-gelapan menggambarkan dengan tepat setting planet yang tak bisa dihuni, menjadikannya semakin mudah diterima penonton.

- Karakter:
Tokoh-tokohnya terbilang sederhana, tetapi karakterisasinya sudah cukup lengkap. Baik alasan maupun tujuan dari Shiro dan Tomoe sudah dipersiapkan dengan baik dan disusun sejalan dengan ceritanya.

- Overall Score:
Meski dengan durasi yang singkat, anime ini tetap mampu menyajikan aksi-aksi yang seru dan sebuah cerita yang cukup matang. Nilai 9 dari 10 (Recommended!)


DVD@Amazon:
- Movie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar