Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Rabu, 21 September 2011

SHINREI TANTEI YAKUMO

- Judul: 心霊探偵八雲 (Shinrei Tantei Yakumo)
- Judul Alternatif: Psychic Detective Yakumo
- Tipe: TV
- Genre: Drama; Supernatural; Mystery
- Episode: 13
- Rating: Mild Violence
- Sinopsis:
Saitou Yakumo memiliki mata sebelah kiri berwarna merah yang mampu melihat arwah orang-orang yang sudah mati. Dengan keistimewaan tersebut, dia membantu memecahkan kasus-kasus yang tidak terselesaikan dengan penyelidikan biasa. Namun, tanpa dia sadari, rahasia asal-usul mata merahnya justru membuat nyawanya dan nyawa orang-orang di sekitarnya berada dalam bahaya.





Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Menilai dari judulnya, tujuan anime ini adalah cerita misteri yang dipadukan dengan supernatural, tetapi ternyata dia menjadi sebuah kisah drama. Sebenarnya bukan hal yang buruk, hanya saja dengan menyimpang dari tujuan awalnya, anime ini terasa kurang.
Mata kiri Yakumo yang seharusnya menjadi inti dari seluruh cerita kehilangan unsur "penting"nya. Bahkan, mungkin dapat dikatakan bahwa dengan menghapus hal yang seharusnya unik ini pun, keseluruh cerita tidak akan banyak terpengaruh.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll)
Bagus, meski tidak ada yang istimewa.

- Karakter :
Anime ini terfokus pada karakter Yakumo, tetapi karakter-karakter lain juga dikembangkan dengan baik. Setiap orang terasa terlibat dengan alasan dan peran yang jelas.

- Overal Score:
Pada dasarnya anime yang bagus, tetapi karena berbeda dengan imej awalnya sebagai horor misteri, saya tidak bisa menahan diri dari merasa tertipu. Saya beri nilai 8 dari 10 (Good enough)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar