Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Minggu, 05 Januari 2020

ARABURU KISETSU NO OTOMEDOMO YO.

- Judul: 荒ぶる季節の乙女どもよ。 (Araburu Kisetsu no Otomedomo yo.)
- Judul Alternatif: AraOto; O Maidens in Your Savage Season;
- Tipe: TV (Juli 2019)
- Genre: Romance; Comedy;
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence and Strong Eroticism
- Sinopsis:
Topik itu pertama kali muncul di dalam salah satu diskusi mereka tentang novel dewasa. Dan sejak saat itu, Onodera Kazusa dan para gadis lainnya di Klub Sastra tidak pernah lagi bisa berhenti memikirkan seks. Maka dimulailah bagi mereka sebuah musim yang liar dan kacau. Sebuah musim yang membingungkan, meresahkan, dan penuh dengan tantangan. Sebuah musim yang perlahan akan mengajarkan kepada mereka batas samar di mana seks dan cinta sesungguhnya adalah sama, dan di mana keduanya sebenarnya berbeda.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Meski hal ini tidak harus mengisyaratkan sesuatu yang buruk bagi sebagian orang, topik seputar seks yang dia angkat tidak memberi anime ini cukup keunikan. Jika ada yang menjadikannya terasa berbeda, itu adalah elemen kesusastraan yang membuat para tokohnya mengungkapkan pikiran mereka dalam cara yang puitis dan dengan kata-kata yang sedikit rumit, tetapi ceritanya sendiri masih berupa kisah romantis tentang cinta pertama sekelompok remaja yang berisi kejadian-kejadian klise yang sudah sering dilihat. Ini bukan berarti bahwa topik seks sama sekali tidak punya pengaruh. Bahkan pada dua episode terakhir, topik tersebut akan mendadak mengubah laju cerita secara dramatis. Namun, untuk sebagian besar serial ini, seks ternyata hanya menjadi pemicu awal yang mendorong para tokoh gadisnya agar mulai memandang para pemuda sebagai calon kekasih.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Anime ini mampu memvisualisasikan dengan baik kebingungan, keresahan, dan kepanikan para tokohnya tatkala mereka melangkah masuk ke sebuah wilayah baru -- seks atau pun cinta secara umum -- yang belum pernah mereka sadari sebelumnya. Efeknya tampak paling jelas ketika dia menyajikannya sebagai komedi, membuat tingkah laku para tokohnya terlihat jenaka sehingga penonton yang tidak begitu tertarik dengan kisah romantis mereka pun sesekali tetap bisa merasa terhibur.

- Tokoh/Karakter:
Mulai dari Kazusa yang melihatnya sebagai sesuatu yang teramat menakutkan hingga Hitoha yang memandang seks laksana suatu alam misterius yang berada di luar jangkauan pemahamannya, perbedaan perspektif di antara para tokoh anime ini digambarkan dengan jelas. Hal ini memang tidak banyak berpengaruh pada jalan cerita kisah romantis mereka, tetapi paling tidak, dia mampu membuat setiap tokoh segera tampak sebagai individu tersendiri dengan kepribadian mereka masing-masing. Dan secara psikologis, meski itu sekadar demi mencari tahu, ada daya tarik alami untuk menyaksikan bagaimana tiap-tiap kepribadian tersebut akan bereaksi apabila mereka bertemu seorang pemuda dan berhadapan langsung dengan peluang nyata untuk berkenalan dengan seks.

- Overall Score:
Anime ini sebenarnya tidak lebih dari kumpulan kisah romantis yang sudah lazim tentang cinta pertama sekelompok remaja. Namun, kelaziman tersebut adalah satu-satunya hal yang dapat dianggap sebagai 'masalah', sedangkan pada semua bagian yang lain, anime ini tidak punya kekurangan apapun. Karakterisasi para tokohnya ditulis dengan cukup cermat, dan audio visualnya menampilkan fluktuasi emosi mereka dengan baik sehingga kemudian mampu menghasilkan komedi yang bagus. Jika anda tidak keberatan dengan cerita yang biasa-biasa saja, tingkah laku para tokoh di anime ini seharusnya akan tetap menyenangkan untuk dilihat. Skor 8 dari 10 (Well written and presented characters)


DVD/Blu-ray:
Volume 1
Volume 2
Volume 3
Volume 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar