Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 11 Januari 2020

KAWAIKEREBA HENTAI DEMO SUKI NI NATTE KUREMASU KA?

- Judul: 可愛ければ変態でも好きになってくれますか? (Kawaikereba Hentai Demo Suki ni Natte kuremasu ka?)
- Judul Alternatif: HenSuki; Are You Willing to Fall in Love With a Pervert, as Long as She's a Cutie?;
- Tipe: TV (Juli 2019)
- Genre: Comedy; Romance;
- Episode: 12
- Rating: Strong Eroticism
- Sinopsis:
Kiryuu Keiki menemukan sebuah surat cinta tanpa nama untuk dirinya di dalam ruang Klub Kaligrafi yang seharusnya sudah kosong. Anehnya, diletakkan bersama surat tersebut ternyata adalah sehelai celana dalam wanita. Sudah lama mendambakan seorang kekasih, Keiki tetap berusaha mencari tahu siapa sebenarnya gadis yang telah diam-diam menyatakan cinta kepadanya, meski dia juga sepenuhnya sadar bahwa, karena tidak ragu meninggalkan celana dalamnya untuk orang lain, gadis itu kemungkinan besar punya kebiasaan yang tidak normal.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Jika menilai berdasarkan plotnya, tujuan utama anime ini adalah tentu untuk menyajikan komedi, tetapi dia tidak pernah mampu menyajikannya dengan baik. Pertama, meski bermaksud menggunakan minat aneh dari para heroine sebagai sumber komedinya, dia ternyata tidak bisa membuat keanehan tersebut benar-benar terasa aneh. Sebagai contoh, paling jauh dia hanya bisa menjadikan masokhisme pada salah seorang tokoh tampak cuma seperti suatu hobi yang unik -- tidak lazim, tetapi tidak cukup aneh. Kedua, entah karena inkompetensi atau sebab pengalaman yang kurang, anime ini mungkin memang tidak tahu cara menyajikan komedi yang berasal dari minat-minat aneh. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana dia menggabungkan komedi yang seharusnya sangat konyol tersebut, sesuatu yang segera mengajak penonton agar tidak menganggapnya terlalu serius, dengan romance yang justru terkesan sangat emosional, sesuatu yang sebaliknya mendesak penonton agar menganggapnya serius. Menghadap ke satu arah namun kemudian berjalan mundur ke arah berlawanan, confusingly, anime ini seolah menyangkal dirinya sendiri.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Animasinya terlihat kasar, dan hal ini patut disayangkan, sebab dari segi sinematografi, visual anime ini sebenarnya cukup bagus. Dia berani memainkan sudut kamera, sehingga terkadang memberi adegan-adegannya tampilan atmospheric seperti sebuah film layar lebar. Namun, karena animasi yang kasar tadi, gerakan para tokohnya sendiri terasa janggal, dan sinematografi tersebut pun pada akhirnya tidak pernah mampu menunjukkan hasil terbaik.

- Tokoh/Karakter:
Nuansa membingungkan anime ini juga tercermin pada para tokoh gadisnya. Tidak bisa memutuskan apakah dia ingin mereka tampil sebagai tokoh komedi yang menjalani kehidupan cinta atau justru tokoh romantis yang mengalami berbagai kejadian lucu, anime ini menjadikan mereka keduanya sekaligus. Dan hasilnya -- tidak ada. Nothing! Para tokoh gadis di anime ini akhirnya tidak memiliki identitas yang jelas. Mereka tidak pernah terlihat cukup jenaka karena mereka selalu digambarkan sebagai gadis-gadis manis yang serius berpikir tentang cinta. Namun mereka juga tidak pernah terkesan cukup romantis sebab mereka senantiasa dilukiskan sebagai orang-orang aneh dengan minat yang teramat konyol. Mereka bukan sekadar dangkal seperti heroine di anime bergenre harem-ecchi lainnya. Mereka luar biasa membingungkan.

- Overall Score:
Komedi? Romance? Keduanya sekaligus? Bukan satu pun? .... Entah apa yang sebenarnya anime ini hendak sajikan. Sekilas dia tampak seperti ingin membuat komedi yang konyol, tetapi menggabungkannya dengan kisah romantis yang serius, dia seolah menyangkal sendiri hal tersebut. Atau apakah romance yang serius adalah tujuannya yang sejati? Namun kalau memang demikian, dia seharusnya tidak memasukkan komedi yang segera terlihat konyol. .... Pada akhirnya, hanya ada satu fakta sederhana yang bisa dipastikan dari anime ini. Apapun yang hendak dia lakukan, dia tidak melakukannya dengan baik. Skor 5,5 dari 10 (Definitely nebulous)


DVD/Blu-ray:
Volume 1
Volume 2
Volume 3

Goods:
- Nendoroid: Sayuki
- Dakimakura: Sayuki / Mizuha / Yuika A / Yuika B
- Mouse Pad
- Mug Cup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar