Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.
Untuk berita-berita anime terbaru, kunjungi AOI Corner.

Blog ini masih terus dalam pengembangan untuk melengkapi koleksi animenya.

Sabtu, 18 Juli 2015

TRIAGE X

- Judul: トリアージX (Triage X)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (April 2015)
- Genre: Action;
- Episode: 10
- Rating: Strong Violence and Strong Eroticism (Frequent Nudity)
- Sinopsis:
Jika masyarakat adalah sebuah tubuh, para penjahat di dalamnya merupakan penyakit-penyakit, dan penjahat kelas kakap yang tidak tersentuh oleh sistem hukum yang biasa adalah bagaikan tumor ganas yang mematikan. Oleh karena itulah, Mochizuki Tadamune membentuk Black Label, suatu organisasi rahasia yang akan melakukan Triage kepada para penjahat dan kemudian membasmi yang paling jahat di antara mereka. Bersama dengan kakak kelasnya, Kiba Mikoto dan sang idol, Nashida Oriha, Mikami Arashi kini bergabung dengan unit pasukan terbaru Black Label yang disebut Ampule One.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Karena baik Arashi maupun Black Label tidak punya tujuan akhir atau maksud tersembunyi yang ingin dicapai selain dari membasmi semua kejahatan, pada dasarnya anime ini hanyalah serangkaian misi. Memang masih ada suatu hal yang menghubungkan mereka, tetapi hubungan itu tidak cukup kuat untuk mengikat misi-misi tersebut menjadi satu cerita yang utuh. Mereka bukan merupakan anak-anak tangga yang mengantarkan penonton menuju suatu klimaks, ataupun sebagai salah satu kepingan dari sebuah teka-teki besar. Beruntung, setiap misi tetap memiliki cukup variasi -- menghentikan pengiriman obat-obat terlarang, menyelamatkan sandera, dan seterusnya -- sehingga anime ini tidak pernah sampai membosankan. Meskipun semua pada akhirnya diselesaikan dengan cara yang sama, yaitu dengan para tokohnya memamerkan kemampuan mereka yang luar biasa, setidaknya situasi yang mereka hadapi pada masing-masing misi selalu terasa berbeda.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Kualitas animasinya bukan yang paling bagus. Meski tidak ada masalah yang berarti, pada saat yang sama, gerakan para tokohnya sesekali masih terlihat kasar. Namun bagian terpenting dari anime ini adalah aksi-aksinya, dan berkat variasi pada beberapa detil seperti jenis senjata yang digunakan dan juga dukungan dari musik latar yang berhasil membangun atmosfer setiap situasi dengan baik, anime ini selalu mampu menampilkan adegan-adegan yang seru. Mungkin tidak sampai pada level sebagai sesuatu yang patut ditunggu-tunggu, tetapi setiap kali para tokohnya bertarung, anime ini akan seketika terasa memuaskan.

- Karakter:
Para tokoh anime ini sepertinya memiliki kisah latar yang mendalam, tetapi ... ternyata kemudian tidak demikian. Rasanya sangat aneh -- di episode sebelumnya mereka digambarkan begitu terbebani, namun di episode berikutnya mereka langsung melupakan semuanya begitu saja, laksana sekadar menyapu debu dari pakaian mereka. Arashi, misalnya, setelah selama bertahun-tahun mempertanyakan identitas dirinya sendiri akibat suatu operasi yang pernah dia jalani, entah bagaimana dia secara tiba-tiba sudah mendapatkan semua jawaban yang dia cari, seolah keraguannya tadi hanyalah masalah yang sudah lama berlalu dan tidak berarti apa-apa lagi. Dan sayangnya, tanpa kisah latar, para tokoh tersebut pun hanya menjadi sekumpulan bidak dari organisasi Black Label yang selalu patuh menjalankan setiap misi dan siap mengalahkan semua musuh. Atau dengan kata lain, mereka tidak lebih daripada karakter-karakter dangkal yang cuma bisa dibedakan melalui penampilan dan jenis senjata yang mereka gunakan.

- Overall Score:
Jika anda adalah penggemar genre action, anime ini merupakan pilihan yang cukup bagus. Tidak ada kisah latar ataupun karakterisasi tokoh yang mendalam untuk menjadikan ceritanya lebih menarik, tetapi dengan jenis misi yang bervariasi dan audio visual yang mendukung, paling tidak dia menjanjikan adegan-adegan aksi yang selalu seru. Nilai 7,5 dari 10 (Satisfying actions)


DVD/Blu-ray:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar