Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 20 Agustus 2011

DEADMAN WONDERLAND

- Judul: デッドマン・ワンダーランド (Deadman Wonderland)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV
- Genre: Action; Mystery; SciFi
- Episode: 12
- Rating: Extreme Violence (Constant Use of Blood and Limbs Dismembering) and Mild Eroticism (Silhouette and Rare Nudity)
- Sinopsis:
Seorang pria misterius tiba-tiba menyerang kelas Igarashi Ganta dan membunuh semua teman-temannya, namun karena tidak ada orang lain yang bisa mendukung kesaksiannya, dia justru dituduh sebagai pelaku pembantaian tersebut dan akhirnya didakwa dengan hukuman mati. Dia dimasukkan ke Deadman Wonderland, sebuah penjara swasta yang mengumpulkan dana dengan menggunakan para tahanan sebagai atraksi. Ganta yang tidak bersalah merasa tersiksa dengan kehidupan di penjara itu, tetapi setelah suatu kekuatan aneh kemudian muncul pada dirinya, Ganta dibawa ke bagian rahasia dari Deadman Wonderland yang bahkan jauh lebih mengerikan.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Bagian misteri masih belum selesai, tetapi dari 12 episode seial anime ini menyajikan sebuah cerita yang dipersiapkan dengan sangat baik. Setiap pengembangan baru dari ceritanya senantiasa berada dalam ruang lingkup yang telah ditetapkan sejak awal.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Stunning animation!! Dari efek gerakan cairan darahnya hingga sinematografi yang memperdalam aksi-aksinya, animasi anime ini berhasil mengeluarkan secara maksimal seluruh potensi yang terdapat di dalam ceritanya. Benar-benar memuaskan!

- Karakter:
Karakterisasi para tahanan penjara, mulai dari yang berputus asa hingga yang menjadi gila, dilakukan dengan baik. Pengembangan karakter Igarashi Ganta secara khusus, dari sebagai seorang anak sekolah biasa sampai harus berubah menjadi seorang survivor, digambarkan secara rapi dan jelas sehingga mudah dimengerti.
Penambahan latar belakang pada sebagian besar karakternya, baik yang protagonis maupun yang antagonis, juga merupakan nilai plus, karena berhasil memberikan warna khas kepada masing-masing karakter, yang seandainya tidak dilakukan akan tampak terlalu mirip satu sama lain.

- Overall Score:
Well planned, well developed, and well done! Dengan rating tingkat kekerasan yang sangat tinggi, anime ini mungkin bukan untuk semua orang, tetapi hal itu tidak merubah kenyataan bahwa anime ini adalah salah satu yang terbaik. Nilai 9 dari 10 (Recommended!!)


DVD@Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
- Volume 4
- Volume 5
- Volume 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar