Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Senin, 22 Agustus 2011

ANO HI MITA HANA NO NAMAE O BOKUTACHI WA MADA SHIRANAI.

- Judul: あの日見た花の名前を僕達はまだ知らない。 (Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai.)
- Judul Alternatif: AnoHana
- Tipe: TV
- Genre: Romance; Supernatural;
- Episode: 11
- Rating: Relatively Safe
- Sinopsis:
Semasa kecil, Jin-tan, Menma, Yukiatsu, Anaru, Tsuruko, dan Poppo selalu menghabiskan waktu bermain bersama di gubuk tempat markas rahasia mereka, sampai pada suatu hari sebuah tragedi merenggut nyawa Menma. Sepuluh tahun kemudian, arwah Menma mendadak muncul di hadapan Jin-tan, meminta agar dia mengabulkan satu permintaannya. Namun syaratnya, permintaan tersebut hanya bisa dikabulkan jika Jin-tan mengumpulkan kembali teman-teman mereka yang lain--teman-teman yang setelah bertahun-tahun digerogoti rasa bersalah kini hampir tidak pernah saling bicara lagi.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Cara bercerita yang pandai. Dengan alur cerita yang maju-mundur, anime ini memberikan rasa yang jauh lebih kental dan kesan yang jauh lebih dalam pada tema cerita yang sebenarnya cukup sederhana. Bagian misterinya menjaga cerita senantiasa menarik, sementara bagian romance-nya, meski segera dapat ditebak, tetap memuaskan pada saat pengungkapannya.
Mungkin ada sedikit hal yang tidak jelas pada bagian akhirnya, tetapi hampir sama sekali tidak memiliki pengaruh. Lagipula, jika berbicara tentang arwah, bukankah tidak semua pertanyaan yang akan terjawab?

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Visualisasi yang mendetil dan musik latar yang sesuai menjadi pendukung yang sangat efektif dalam penyampaian emosi ke penonton. Enak ditonton, indah didengar--tidak ada cacat.

- Karakter:
Karakterisasinya sangat kuat dan mendalam, dengan mudah menjadi unsur terpenting pada anime ini. Perubahan emosi pada karakter-karakternya setelah kehilangan Menma dan juga saat kemunculannya kembali digambarkan dengan baik dan mendetil sehingga dapat segera dipahami dan dirasakan oleh penonton.

- Overall Score:
Membawa anda untuk coba memahami emosi para remaja yang kehilangan seorang teman, sebuah cerita yang menghanyutkan. Nilai 9 dari 10 (Recommended!)


DVD @ Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
- Volume 4
- Volume 5
- Volume 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar