Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 09 Mei 2020

KOI SURU ASTEROID

- Judul: 恋する小惑星 (Koi suru Asteroid)
- Judul Alternatif: Asteroid in Love;
- Tipe: TV (Januari 2020)
- Genre: Drama; Comedy;
- Episode: 12
- Rating: Strong Eroticism
- Sinopsis:
Semasa kecil Konohata Mira dan Manaka Ao bertukar janji, suatu saat mereka akan menemukan sebuah asteroid bersama, lalu memberinya nama seperti nama Ao. Dan meski sempat terpisah beberapa tahun, mereka berdua akhirnya kembali bertemu di SMU Hoshizaki untuk sekali lagi secara bersama-sama mengejar impian mereka. Mira dan Ao pun kemudian bergabung di Klub Astronomi, yang, karena kekurangan anggota, ternyata telah disatukan dengan Kelompok Penelitian Geologi hingga kini berubah nama menjadi Klub Ilmu Bumi.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Anime ini mungkin ditujukan secara eksklusif bagi mereka yang memang sangat menggemari geologi atau astronomi. Informasi di dalamnya masih terlalu rumit untuk bisa segera dipahami oleh orang awam, dan dia juga tidak menyampaikannya melalui cara yang mampu mengajak seseorang yang belum tahu agar tertarik untuk mencari tahu. Anime ini seolah hanya ingin melayani para penggemar geologi dan astronomi, membuat mereka merasa nyaman dengan menyediakan sebuah dunia yang khusus berisi hal-hal seputar geologi dan astronomi yang mereka kenali dan sukai. Sedangkan bagi penonton yang lebih awam, kecuali beberapa potongan komedi singkat yang sesekali muncul, anime ini nyaris sama sekali tidak menghidangkan apapun.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Selain animasi gerakan para tokohnya yang terlihat lancar, visual anime ini sebenarnya juga terampil dalam menyajikan komedi. Cukup patut disayangkan bahwa dia akhirnya memilih untuk lebih cenderung bersifat informatif daripada sebagai hiburan, sebab dia bisa saja menjadi sebuah komedi yang sangat bagus.

- Tokoh/Karakter:
Para tokohnya masih merupakan bagian dari upaya anime ini untuk membuat penggemar geologi dan astronomi merasa nyaman. Berusaha menciptakan suasana lingkungan yang terkesan familier, bahwa para penggemar tersebut selalu bersama orang-orang yang serupa, anime ini pun memfokuskan gambaran karakter tokoh-tokohnya hanya pada minat mereka terhadap geologi dan astronomi. Bahkan kisah drama tentang impian mereka pada dasarnya adalah cuma penekanan lebih lanjut bahwa mereka memang sangat menyukai geologi dan astronomi. Anime ini benar-benar sebuah dunia yang eksklusif. Tidak ada tempat bagi penonton atau pun tokoh yang awam di sini.

- Overall Score:
Anime ini adalah sebuah persembahan khusus bagi mereka yang menggemari geologi dan astronomi. Jika anda termasuk di dalamnya, anime ini akan memberikan berbagai informasi yang berguna, atau setidaknya membuat anda merasa nyaman karena berada di lingkungan yang anda kenali dan bersama dengan orang-orang yang punya minat sama. Namun jika anda bukan termasuk di dalamnya ... lebih baik anda segera mencari anime yang lain saja. Skor 7,5 dari 10 (Exclusively focused)


DVD/Blu-ray:
Volume 1
Volume 2
Volume 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar