Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 02 Mei 2020

AFRICA NO SALARYMAN

- Judul: アフリカのサラリーマン (Africa no Salaryman)
- Judul Alternatif: AfuSara; African Office Worker;
- Tipe: TV (Oktober 2019)
- Genre: Comedy;
- Episode: 12
- Rating: Strong Violence and Mild Eroticism
- Sinopsis:
Lion, Tokage, dan Oohashi adalah pegawai kantoran biasa yang bekerja pada suatu perusahaan biasa. Namun, aktivitas harian mereka di kantor ternyata sama sekali tidak biasa. Terkadang disebabkan oleh diri mereka sendiri sebagai hewan-hewan Afrika dan terkadang dikarenakan tugas-tugas konyol yang mesti mereka selesaikan, setiap hari mereka dan para pegawai kantor lainnya selalu mengalami berbagai kejadian lucu.





Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Komedi yang berasal dari sifat-sifat fisik para tokohnya sebagai hewan-hewan seharusnya bisa dinikmati oleh semua orang, namun komedi tentang kegiatan sehari-hari mereka sebagai pegawai kantoran mungkin akan sulit dimengerti oleh sebagian penonton. Alasannya adalah karena anime ini membangun komedi tersebut melalui kejadian-kejadian di kantor yang aneh dan tidak normal, sehingga untuk dapat memahami nilai kejenakaannnya, rasanya seseorang harus terlebih dahulu familier bukan hanya dengan bagaimana semestinya kejadian kantor yang normal, tetapi bahkan juga dengan budaya perkantoran di Jepang secara khusus. Kecuali mereka yang pernah tinggal di Jepang (atau setidaknya punya kenalan yang pernah tinggal di Jepang) tidak banyak penonton yang akan mampu memenuhi persyaratan ini.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Kualitasnya sendiri tidak begitu bagus, tetapi dalam hal menyajikan komedi, visual anime ini berfungsi dengan cukup baik. Terlepas dari apakah penonton kemudian mampu memahami isinya atau tidak, secara objektif, dia selalu membangun setiap lelucon dalam tahapan yang teratur rapi.

- Tokoh/Karakter:
Para tokohnya tidak memberi kontribusi apapun kepada komedinya. Meski anime ini sebenarnya telah menyediakan cukup gambaran dasar pada profil mereka, seperti "seekor burung bernama Oohashi yang selalu melakukan perbuatan konyol di kantor", pada akhirnya komedinya hanya datang dari bagian "burung" dan "perbuatan konyol di kantor", sedangkan bagian "Oohashi" sama sekali tidak relevan. Pendapat ini mungkin terlalu spekulatif, tetapi seandainya anime ini juga menambahkan pada para tokohnya karakterisasi yang bisa menjadi sumber komedi tersendiri, dia tentu tidak perlu terlalu bergantung kepada luas pengetahuan penonton tentang budaya perkantoran di Jepang.

- Overall Score:
Anime ini adalah komedi yang sangat bagus ... jika anda familier dengan budaya perkantoran, terutama yang ada di Jepang. Menggunakan kejadian-kejadian tidak biasa di kantor sebagai sumber komedinya, dia mengharuskan anda terlebih dahulu mengenal bagaimana kejadian di kantor yang dianggap biasa untuk dijadikan perbandingan, atau anda mungkin tidak akan pernah bisa mengerti apa yang semestinya membuat anime ini jenaka. Skor 7,5 dari 10 (Possibly good comedy)


DVD/Blu-ray:
BOX First Half
BOX Second Half

Tidak ada komentar:

Posting Komentar