Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 16 Mei 2020

DARWIN'S GAME

- Judul: ダーウィンズゲーム (Darwin's Game)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (Januari 2020)
- Genre: Action; Super Powers;
- Episode: 11
- Rating: Extreme Violence and Strong Eroticism
- Sinopsis:
Aplikasi Darwin's Game tiba-tiba muncul di ponsel Sudou Kaname, dan begitu menjalankannya, dia segera menyadari bahwa dirinya terlibat dalam suatu permainan berbahaya. Game itu ternyata membagikan kepada para pemainnya kekuatan super yang disebut Sigil, dan kemudian memberi mereka kesempatan mengumpulkan uang sebanyak mungkin dengan cara membunuh pemain lainnya di dunia nyata. Tidak ada jalan untuk berhenti bermain Darwin's Game, maka meski hatinya selalu enggan, demi bertahan hidup kini Kaname pun harus siap melakukan apa saja.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Ceritanya hanya berupa serangkaian pertarungan antar orang-orang berkekuatan super. Tujuan Kaname pada dasarnya cuma untuk memenangkan satu demi satu pertarungannya, dan tidak pernah ada indikasi bahwa anime ini telah merencanakan dengan matang atau sungguh-sungguh bermaksud mengisahkan asal-usul misterius dari Darwin's game. Namun, dalam skala yang lebih kecil, setiap pertarungan itu sendiri mungkin telah ditulis dengan cukup baik. Anime ini menyusun dengan cukup rapi situasi yang mendahului dan juga strategi para tokohnya saat mereka kemudian bertarung, sehingga bagaimana pertarungan mereka berawal dan berakhir, setidaknya hingga batas tertentu, masih terasa masuk akal.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Animasinya bagus, dan sinematografinya selalu mampu menyajikan adegan pertarungan yang terlihat seru. Sayangnya, satu masalah yang segera jelas terdengar adalah dialog para tokohnya yang terlalu panjang dan bertele-tele. Seolah harus menggambarkan segala hal, mulai dari isi pikiran mereka sendiri hingga bahkan penjelasan logis di balik kekuatan super mereka masing-masing, para tokoh di anime ini bicara terlalu banyak, dan ini menyebabkan adegan pertarungan yang seharusnya seru tadi terkadang justru terasa membosankan.

- Tokoh/Karakter:
Perilaku para tokohnya berubah-ubah dengan mudah dan dalam sekejap. Kaname, misalnya, akan berubah dari ketakutan setengah mati ke mendadak menjadi seorang pemberani, atau dari tenang dan berkepala dingin ke tiba-tiba diamuk amarah. Hal ini mengindikasikan bahwa anime ini tidak mempersiapkan karakterisasi mereka dengan lengkap, mungkin karena dia memang bermaksud membiarkan mereka tetap sebagai alat yang wujudnya bisa selalu dia sesuaikan semaunya menurut jalan cerita. Paling jauh, anime ini hanya menulis kepribadian dasar dan alasan awal mereka bermain Darwin's Game, yang keduanya pun akan segera kehilangan makna dan fungsi begitu para tokohnya mulai saling bertarung.

- Overall Score:
Anime ini hanyalah serangkaian pertarungan; anda tidak akan menemukan satu pun kisah yang bermakna di baliknya. Para tokohnya sesungguhnya cuma orang-orang yang bertarung menggunakan kekuatan super, dan Darwin's Game sesungguhnya tidak lebih dari semacam wadah yang memberi mereka dalih agar bertarung. Namun, syukurlah, setidaknya aksi-aksi pertarungan itu sendiri disajikan dengan baik. Jika anda bisa menoleransi dialognya yang bertele-tele, secara visual anime ini tetap sangat layak untuk ditonton. Skor 7 dari 10 (Good visuals)


DVD/Blu-ray:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar