Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 18 April 2020

WATASHI, NOURYOKU WA HEIKINCHI DE TTE ITTA YONE!

- Judul: 私、能力は平均値でって言ったよね! (Watashi, Nouryoku wa Heikinchi de tte Itta yone!)
- Judul Alternatif: NouKin; Didn't I Say to Make My Abilities Average in the Next Life?!;
- Tipe: TV (Oktober 2019)
- Genre: Comedy; Super Powers;
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence and Strong Eroticism
- Sinopsis:
Karena memiliki kemampuan luar biasa, Kurihara Misato tidak memiliki satu pun teman, maka dia memohon kepada Dewa agar nanti terlahir kembali dengan kemampuan yang rata-rata. Namun, nilai rata-rata yang dia kemudian peroleh sebagai Adele di dunia barunya adalah setengah kekuatan dari makhluk terkuat, yang ternyata masih ribuan kali lebih kuat dari kemampuan orang biasa. Dia pun khawatir kalau situasinya di kehidupan yang lalu akan berulang lagi, maka demi mencegah hal tersebut, dia akhirnya berpura-pura menjadi seorang Hunter pemula bernama Mile.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Komedi anime ini dapat dikatakan (sebagaimana yang Mile harapkan) berada pada level rata-rata. Sebagian lelucon, terutama yang berasal dari para tokohnya, tidak begitu efektif, sementara sebagian dari lelucon yang seharusnya efektif mungkin agak sulit dimengerti karena berisi parodi atas beberapa karya lawas atau tentang berbagai hal klise di dalam industri anime, manga, light novel, dan seterusnya, sehingga rasanya hanya bisa dijangkau oleh mereka yang sudah cukup lama bergelut di industri tersebut. Juga ada lelucon-lelucon yang bersifat lebih umum, seperti ketika Mile membuat alasan-alasan bodoh demi menyembunyikan jati dirinya yang asli, tetapi jumlahnya masih terlalu sedikit.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Visualnya cukup memuaskan. Dia terlihat bagus selama pertengahan awal serial, dan meski kemudian kualitas animasinya terus menurun pada episode-episode belakangan, anime ini tidak pernah sampai menjadi terlalu buruk untuk ditonton.

- Tokoh/Karakter:
Baik secara perorangan maupun secara kelompok, para tokoh di anime ini bukan sumber komedi yang efektif. Dan sebab inti dari anime ini adalah komedi, meski dia sebenarnya telah mempersiapkan karakter dan latar belakang masing-masing tokoh dengan cukup matang, pada akhirnya mereka tidak berarti apa-apa. Ya, Mile memang punya peran yang jelas untuk menyajikan lelucon-lelucon, dan demikian pula Reina, Pauline, serta Mavis yang kemudian bertugas memperlihatkan reaksi-reaksi jenaka, tetapi karena sebagian besar lelucon datang bukan dari pribadi mereka -- melainkan dari situasi Mile dan parodi -- fungsi ini dapat dilakukan oleh siapapun dan melalui kombinasi karakter seperti apapun. Atau dengan kata lain, anime ini bisa saja mengganti mereka dengan sekelompok tokoh yang sangat jauh berbeda, dan komedinya masih akan tetap terasa sama.

- Overall Score:
Terkadang dia bagus, terkadang dia sulit dimengerti, dan terkadang dia tidak cukup jenaka. Anime ini kurang pandai menulis tokoh-tokoh komedi yang efektif, sehingga kemungkinan besar anda akan segera melupakan Mile dan teman-temannya begitu selesai menonton. Namun, di sisi lain, dia selalu mampu membangun situasi lucu dan menyisipkan parodi di sekeliling mereka, maka meski dia sesekali akan sungguh-sungguh menguji luas wawasan dan daya ingat anda, anime ini seharusnya senantiasa punya potensi untuk menjadi komedi yang baik. Skor 7,5 dari 10 (Occasionally good comedy)


DVD/Blu-ray:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar