Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 23 Februari 2019

RELEASE THE SPYCE

- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (Oktober 2018)
- Genre: Action; Drama;
- Episode: 12
- Rating: Strong Violence and Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Berkat indra perasa yang luar biasa tajam, Minamoto Momo diajak bergabung ke Tsukikage, sebuah kelompok rahasia yang secara diam-diam telah melindungi kedamaian di Kota Sorasaki sejak Zaman Sengoku. Pada awalnya Momo tidak yakin kalau dia punya fisik atau pun mental yang cukup kuat sebagai mata-mata, tetapi di bawah bimbingan Hanzoumon Yuki, dan juga dengan dukungan dari empat gadis lainnya, Momo perlahan mengasah diri menjadi anggota Tsukikage andal yang mampu untuk bahkan menghadapi organisasi kriminal kelas dunia seperti Mouryou.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Meski anime ini masih berusaha membuat mereka terlihat seolah mengalami kesulitan, pada kenyataannya lebih sering para anggota Tsukikage akan mengalahkan semua musuhnya dengan teramat mudah. Berkat keterampilan fisik dan kemampuan teknologi mereka yang luar biasa, tidak pernah ada lawan yang sanggup menghentikan mereka dari menyelesaikan setiap misi. Sebagai akibatnya, bukan layaknya suatu kelompok pembela kebenaran yang benar-benar melindungi Kota Sorasaki dari bahaya, para tokohnya selalu tampak cuma seperti sedang bermain dan bersenang-senang. Nyaris tidak terdapat nuansa keseriusan di dalam aktivitas Tsukikage, sehingga sebagai cerita, adegan-adegan yang khusus memperlihatkan sepak terjang mereka pun lebih cenderung terasa hampa. .... Namun, tentu saja, selama tidak menaruh banyak harapan pada bagian cerita Tsukikage, hal ini juga tidak harus menjadi sesuatu yang buruk. Tidak sulit untuk menduga kalau anime ini tentu akan mengangkat drama di antara para tokohnya, maka jika sejak awal penonton dapat segera mengantisipasi bahwa kisah Tsukikage sebenarnya hanya sebuah metode yang digunakan anime ini untuk mengumpulkan dan membuat mereka saling berinteraksi, kehampaan tadi seharusnya tidak akan sampai mengecewakan.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Secara keseluruhan, visual anime ini sangat bagus. Memang agak disayangkan bahwa kualitas gambar dan sinematografinya terlihat menurun di episode belakangan, tetapi masalah ini dapat lekas diabaikan berkat animasi yang mampu senantiasa dipertahankan pada level yang kurang lebih sama.

- Tokoh/Karakter:
Kecuali Hatsume yang bertanggung jawab membuat semua peralatan Tsukikage, peran dan fungsi masing-masing tokoh di anime ini masih kurang jelas. Hal ini menyebabkan mereka lebih banyak terlihat hanya laksana sekumpulan ninja (atau mata-mata) yang bekerja secara berkelompok, dan bukan sebagai tim yang terdiri dari enam orang seperti yang anime ini hendak kesankan. Tetapi, terlepas dari status sebagai anggota Tsukikage, perbedaan karakter setiap tokoh ketika hanya menjadi gadis-gadis biasa dapat segera terlihat, sehingga drama di antara mereka akan selalu terasa hidup penuh dengan emosi. Dan oleh karena itu, sekali lagi, jika penonton sudah terlebih dahulu mengantisipasi bahwa tigaperempat bagian dari anime ini memang sejak awal dimaksudkan berupa drama, profil para tokohnya pun tentu akan tampak telah lengkap memiliki semua informasi penting yang diperlukan.

- Overall Score:
Apa yang muncul di dalam benak anda ketika menyaksikan sekelompok gadis yang beraksi sebagai ninja (atau mata-mata)? Jika anda mengharapkan sesuatu yang serius dan menegangkan dari aksi-aksi mereka, cara bagaimana gadis-gadis itu selalu mengalahkan musuh mereka dengan teramat mudah tentu akan membuat anda kecewa. Namun, jika kenyataan bahwa para tokohnya hanya terbatas berupa gadis-gadis mendorong anda menduga kalau cerita anime ini akan lebih banyak terfokus pada hubungan di antara mereka, penggambaran karakter yang jelas bervariasi mungkin sudah cukup untuk menyajikan kumpulan drama yang anda inginkan. Skor 8 dari 10 (Adequately prepared for drama)


DVD/Blu-ray:
Volume 1
Volume 2
Volume 3
Volume 4
Volume 5
Volume 6

Goods:
- Nendoroid: Momo / Yuki
- B2 Wall Scroll: Key Visual / Momo & Yuki
- CD Music: Soundtrack

Tidak ada komentar:

Posting Komentar