Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 08 Oktober 2011

ASOBI NI IKU YO!

- Judul: あそびにいくヨ! (Asobi ni Iku yo!)
- Judul Alternatif: Asoni ni Ikuyo: Bombshells from the Sky; Cat Planet Cuties; Let's Go Play!
- Tipe: TV
- Genre: SciFi; Action; Ecchi
- Episode: 12
- Rating: Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Di acara pemakaman seorang anggota keluarganya, Kakazu Kio bertemu dengan seorang gadis bernama Eirs dengan telinga dan ekor kucing dan mengaku sebagai alien utusan planet Cathea yang datang untuk mengadakan hubungan dengan planet bumi. Setelah Eris kemudian menjadikan rumahnya sebagai kedutaan sementara planet Cathea, Kio mendapatkan dirinya terlibat dalam persaingan diplomasi antar planet.



Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Meski dengan latar belakang tentang kedatangan para alien ke bumi, mungkin hanya setengah dari episode-episodenya yang memiliki cerita yang berhubungan dengannya, sementara setengah yang lain terasa tidak lebih dari cerita tambahan. Romantisme ala harem yang selalu mengambang juga tidak membantu, menjadikan anime ini bagaikan permainan juggling beberapa cerita sekaligus.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Meski tidak selalu menonjol, animasi dalam anime ini sebenarnya sangat bagus. Efek-efek teknologi luar angkasa yang disajikan dengan indah menjadikan nuansa science fiction sebagai latar belakangnya terasa sempurna.

- Karakter:
Anime ini sangat miskin baik dalam karakterisasi maupun pengembangannya. Tidak pernah ada penggambaran yang cukup dan tidak ada perubahan sama sekali sejak episode awal hingga akhir untuk memperkenalkan tokoh-tokohnya. Sebagai pengecualian, karakter Aoi mendapatkan latar belakang yang cukup jelas, namun sayangnya, dengan masalah romantisme yang berulang-ulang, karakter ini pun akhirnya menjadi stagnan.

- Overall Score:
Judul anime ini, "Asobi ni Iku yo!" (Aku akan pergi bermain!) menjelaskan intinya secara tepat dan menyeluruh--dia bukan untuk ditanggapi serius. Dengan bahkan scene pertempuran yang menggunakan senjata dan robot-robot yang cute, anime ini hanya ingin bersenang-senang. Nilai 7 dari 10 (Still enjoyable)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar