Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 08 Oktober 2011

TIGER & BUNNY

- Judul: Tiger & Bunny
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV
- Genre: Action; SciFi; Comedy
- Episode: 25
- Rating: Mild Violence (Physical Harm)
- Sinopsis:
Orang-orang dengan kekuatan super yang disebut Next bermunculan di Kota Stern Bild. Sebagian dari mereka direkrut untuk menjadi Hero yang melindungi kota dan sekaligus sebagai bintang dalam suatu acara TV yang menayangkan aksi-aksi mereka. Namun, meski menerima bayaran, yang sebenarnya diinginkan oleh Kaburagi T. Kotetsu hanyalah menjaga keamanan sebagai Wild Tiger, baik ketika dia bekerja sendirian maupun ketika dia harus berpasangan dengan seorang Hero baru, Barnaby Brooks Jr.



Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Memfokuskan cerita pada kehidupan Kotetsu dan Barnaby sekaligus, anime ini terasa tidak memiliki arah yang jelas, namun itu bukan berarti kualitasnya buruk. Transisi di antara keduanya dilakukan dengan tepat dan lancar, sehingga tidak pernah terasa ada kekosongan yang disebabkan oleh section yang terputus.
Sayangnya, ada sedikit kelemahan yang 'menodai' jalan cerita yang sebenarnya telah dikembangkan dengan baik. Tidak ada penjelasan yang cukup pada latar belakang eksistensi para Next, seolah dipaksakan agar diterima begitu saja oleh penonton, dan sebagian dari endingnya terasa terburu-buru dengan suatu inkonsistensi yang membingungkan.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Animasi 2D dan 3D bersatu dengan sangat baik. Memang masih ada animasi komputer yang terkesan patah dan kaku, dan animasi 2D yang tampak dibuat seadanya dengan timing voice-acting yang keliru, tetapi persentasenya kecil dibandingkan tampilan di keseluruhan anime yang sangat memuaskan.

- Karakter:
Dua karakter utamanya, Kotetsu dan Barnaby dipersiapkan dan dikembangkan dengan sangat baik. Perbedaan besar yang dimaksudkan tampak di antara kepribadian keduanya mampu diperlihatkan dengan jelas, dan evolusi hubungan mereka sebagai satu tim tersusun sempurna.

- Overall Score:
Mengangkat sisi kehidupan para Hero, anime ini menyajikan cerita yang menggugah sejak awal hingga akhir untuk mengimbangi aksi-aksinya. Sayangnya, dengan aspek cerita menjadi kekuatan utamanya, kesalahan-kesalahan kecil pun akan terasa mengecewakan. Nilai 8 dari 10 (Just a bit short from being one of the best)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar