Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 30 November 2019

GRANBELM

- Judul: グランベルム (GRANBELM)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (Juli 2019)
- Genre: Super Powers; Action; Comedy;
- Episode: 13
- Rating: Mild Violence and Strong Eroticism
- Sinopsis:
Saat bulan purnama menggantung di langit pada suatu malam, Kohinata Mangetsu mendadak terbawa masuk ke dalam GRANBELM, sebuah arena pertarungan bagi gadis-gadis keturunan keluarga penyihir untuk memperebutkan hak menjadi Princeps atau pewaris tunggal dari seluruh kekuatan sihir di dunia. Mangetsu sendiri sebenarnya tidak pernah punya hubungan apapun dengan sihir, tetapi ketika nyawanya terancam, dia ternyata kemudian mampu menggunakan ARMANOX seperti para gadis yang lain, dan akhirnya juga ikut terlibat dalam pertarungan mereka di GRANBELM.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Plotnya sangat polos dan sederhana, indikasi jelas bahwa anime ini sesungguhnya hanya ingin memperlihatkan para tokohnya saling bertarung. Dan dengan kompetisi tipe battle royale, di mana setiap tokoh boleh menyerang siapa saja dan kapan saja, dia juga tidak punya cukup peraturan untuk setidaknya memaksa para tokohnya agar menyusun strategi dan memberi pertarungan mereka sedikit komplikasi. Pada dasarnya, dari episode pertama sampai terakhir, sejak bulan purnama terbit hingga terbenam kembali, tokoh-tokoh di anime ini hanya asal saling bertukar jurus-jurus mereka yang paling hebat.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Kualitas visual pada adegan pertarungannya sangat bagus. Animasinya senantiasa terlihat halus, sinematografinya mampu membuat setiap detik terasa seru, dan visual effects-nya menjadikan semua serangan para tokohnya terkesan benar-benar dahsyat. Terkadang dia memang tampak agak terlalu agresif ketika dia membanjiri layar dengan terlalu banyak visual effects, sehingga sesekali penonton mungkin akan kesulitan memahami apa yang sebenarnya sedang terjadi, tetapi hal itu tidak mengubah kenyataan bahwa adegan pertarungan di anime ini selalu menakjubkan untuk dilihat.

- Tokoh/Karakter:
Setiap tokoh diberikan alasan yang masuk akal untuk terus bersikeras ikut bertarung di GRANBELM. Bahkan alasan puitis Mangetsu, yang sekadar ingin melakukan sesuatu yang unik agar dia kemudian bisa merasa menjadi seseorang yang nyata, dapat dianggap sebagai insting bertahan hidup yang sangat manusiawi. Mungkin kisah-kisah pribadi mereka memang masih belum cukup dalam dan kompleks untuk juga mengisi anime ini dengan kumpulan drama, tetapi paling tidak, resolusi dari masing-masing tokoh telah tersampaikan dengan jelas. Mereka selalu tampak bertarung dengan sungguh-sungguh dan penuh determinasi, dan hal tersebut hanya menjadikan aksi-aksi pertarungan mereka terasa semakin seru.

- Overall Score:
Sejak awal anime ini selalu fokus pada tujuannya yang utama untuk menampilkan aksi pertarungan yang seru. Dia membiarkan ceritanya tetap sederhana, lalu mengerahkan seluruh kemampuannya untuk dapat menyajikan kualitas visual terbaik dan menulis tokoh-tokoh yang secara mental layak ikut bertarung. Meski ini berarti bahwa anda tidak akan mendapatkan hiburan yang lebih dalam daripada apa yang muncul di layar, jika anda memang menginginkannya, hiburan tersebut akan terasa sangat memuaskan. Skor 8 dari 10 (Exciting actions)


DVD/Blu-ray:

Goods:
- T-Shirt: Black (S/M/L/XL)
- T-Shirt: White (S/M/L/XL)
- Tote Bag: Natural / Grey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar