Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 21 Desember 2019

TSUUJOU KOUGEKI GA ZENTAI KOUGEKI DE NIKAI KOUGEKI NO OKAASAN WA SUKI DESU KA?

- Judul: 通常攻撃が全体攻撃で二回攻撃のお母さんは好きですか? (Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Nikai Kougeki no Okaasan wa Suki Desu ka?)
- Judul Alternatif: Okaasan Online;
- Tipe: TV (Juli 2019)
- Genre: Comedy; Action; Super Powers; Drama;
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence and Strong Eroticism
- Sinopsis:
Oosuki Masato terpilih untuk menguji coba sebuah game MMO-RPG terbaru. Namun, dia tidak pernah menyangka bahwa game tersebut ternyata secara khusus didesain agar para ibu dapat bermain bersama demi mempererat hubungan dengan anak-anak mereka. Maka ibunya, Oosuki Mamako pun kemudian ikut serta di dalam petualangan Masato, dan bukannya menemukan masalah pada game itu sendiri, mereka justru akhirnya lebih sering harus berurusan dengan serangkaian pertengkaran antara ibu dan anak lainnya.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Kisahnya yang berupa kumpulan drama ibu dan anak memang sangat jauh berbeda dari cerita bertema 'dunia lain' pada umumnya, tetapi hal tersebut tidak secara otomatis menjadikan anime ini terasa istimewa. Selain alasan yang lebih jelas bahwa tidak semua orang akan langsung merasa tertarik untuk menyaksikan sejumlah pasangan ibu dan anak bertualang bersama di dalam dunia game RPG, isi ceritanya sendiri juga ternyata biasa-biasa saja. Tidaklah keliru untuk menganggap anime ini hanya sebagai penggunaan kembali dari kisah-kisah drama keluarga yang sudah lazim, yang kali ini cuma dikemas ulang dalam bungkusan terbaru yang disebut game RPG. .... Namun beruntung, anime ini juga berisi banyak komedi, dan dalam hal ini, bumbu khasnya seputar hubungan ibu dan anak benar-benar berhasil memberinya rasa yang unik. Dan meski masih terdapat beberapa lelucon tentang RPG yang agak terlalu eksklusif, dengan asumsi bahwa semua orang pernah mengalami momen-momen memalukan bersama ibu mereka masing-masing, sebagian besar komedi anime ini pun seharusnya bisa segera dinikmati oleh siapa saja.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Audio dan visual di anime ini secara keseluruhan cukup memuaskan. Tidak ada yang seketika terasa menakjubkan, baik pada kualitasnya sendiri maupun pada caranya menyajikan cerita atau komedi, tetapi dia juga selalu mampu menghindar dari kesalahan-kesalahan yang akan menjadikan anime ini terlihat buruk.

- Tokoh/Karakter:
Anime ini tidak pernah terasa memiliki satu pun tokoh yang nyata. Barangkali alasan utamanya adalah karena drama ibu dan anak yang dia sajikan benar-benar terfokus hanya pada hubungan antara para anak dengan ibu mereka -- dimaksudkan sekadar untuk memperlihatkan beberapa jenis dari hubungan itu sendiri, dan bukan pada pengaruh hubungan tersebut terhadap orang-orang yang terlibat di dalamnya. Alhasil, selain tampilan mereka secara visual, wujud para tokoh di anime ini pada dasarnya cuma sebatas status mereka sebagai ibu atau anak. Bahkan Mamako, tokohnya yang terlihat paling mencolok, kemungkinan besar akan diingat hanya sebagai ibu dari seorang pemuda bernama Masato.

- Overall Score:
Bagaimana seandainya sang tokoh utama bertualang di dalam dunia game RPG bersama dengan ibunya? .... Sangat disayangkan bahwa situasi yang aneh tersebut pada akhirnya gagal memberi anime ini cerita yang menarik, tetapi paling tidak, dia masih berhasil mengisinya dengan komedi yang efektif. Asalkan anda tidak berharap terlalu banyak pada para tokohnya dan kisah petualangan mereka, anime ini seharusnya tetap mampu menghibur anda hingga penghujung serial. Skor 7,5 dari 10 (Decent motherly comedy)


DVD/Blu-ray:

Goods:
- Figure: Mamako / Mamako (Slime)

2 komentar:

  1. Min, coba review juga anime2 hype musim ini kayak oresuki, shinchou yuusha, kimetsu no yaiba, dr. stone.. Pengen tau banget gimana penilaian admin sama anime2 ini.. Soalnya, menurutku cuma di sini review yang paling objektif.. haha.. thanks before

    BalasHapus
    Balasan
    1. Objektivitas adalah motto kami... :)

      Kimetsu no Yaiba sudah ada. https://aoicasket.blogspot.com/2019/10/kimetsu-no-yaiba.html
      Dr.STONE bukan prioritas, tapi nanti diusahakan.
      OreSuki dan Shinchou Yuusha sudah ada di jadwal. Kalau sudah selesai akan secepatnya diposting.

      Hapus