Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 02 November 2019

JOSHIKOUSEI NO MUDAZUKAI

- Judul: 女子高生の無駄づかい (Joshikousei no Mudazukai)
- Judul Alternatif: JoshiMuda; Wasteful Days of High School Girls;
- Tipe: TV (Juli 2019)
- Genre: Comedy;
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence and Mild Eroticism
- Sinopsis:
Kikuchi Akane (Ota) bertemu kembali dua teman masa kecilnya, Tanaka Nozomu (Baka) dan Saginomiya Shiori (Robo) ketika dia masuk ke SMA Sainotama, sehingga hari-hari Akane pun kemudian selalu ramai dengan diskusi dan berbagai aktivitas. Namun, tidak punya tujuan khusus yang ingin dikejar selama bersekolah, bersama para murid lainnya di Kelas 1-2 yang unik dengan minat dan karakter aneh masing-masing, mereka akhirnya hanya menghabiskan hari demi hari dengan aktivitas dan diskusi yang sia-sia.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Komedi di anime ini sangat bagus, dan dia mampu menjaga kualitasnya selalu konsisten di level yang sama sampai episode terakhir. Menggunakan banyak karakter yang beraneka ragam sebagai sumbernya, anime ini benar-benar kaya akan variasi, sehingga bisa diperkirakan bahwa dia tidak akan pernah terasa membosankan. Dan berkat penulisan yang kreatif, tidak akan ada lelucon yang berulang, maka setiap episodenya hampir pasti akan terus terlihat baru dengan kejutan-kejutan yang segar. .... Hanya saja, satu hal yang mungkin menjadi masalah, masih terdapat beberapa episode yang lebih sering terfokus hanya pada satu karakter tertentu, dan selama episode-episode tersebut, anime ini akan sangat bergantung kepada minat penonton terhadap karakter yang dimaksud. Jika penonton kebetulan menyukai tokoh itu, semuanya akan baik-baik saja, tetapi jika penonton ternyata tidak menganggapnya cukup menarik, sebagian episode di anime ini secara otomatis akan terkesan hambar.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Hampir semua lelucon disampaikan melalui dialog, dan meski voice-acting para tokohnya selalu menjalankan tugas dengan sempurna, karena kalimat-kalimat yang panjang dan pilihan kata yang cukup rumit, komedi anime ini mungkin agak sulit untuk bisa segera dipahami bagi penonton yang tidak terbiasa dengan Bahasa Jepang. Sebenarnya bagian visualnya sanggup mengatasi batasan tersebut, misalnya dengan memvisualisasikan pikiran bodoh dari Baka supaya siapapun dapat langsung melihat bahwa pikiran itu memang bodoh, tetapi sayangnya, dia tidak melakukan hal serupa untuk setiap lelucon. Entah mengapa, anime ini menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadikan dirinya lebih mudah diakses.

- Tokoh/Karakter:
Dengan komedi yang berdasar pada kumpulan karakter aneh, anime ini pandai dalam menciptakan berbagai jenis keanehan yang berbeda untuk menjadikan lelucon di dalam komedinya kaya akan variasi. Dia juga tampaknya terampil menjaga agar keanehan setiap karakter tersebut selalu berada di dalam wilayah 'normal' -- sesuatu yang jelas terlihat konyol tetapi masih terasa masuk akal, yang kemudian membuat para tokohnya (meski aneh) tetap tampak hanya sebagai gadis-gadis biasa yang sudah familier, dan mungkin selanjutnya ikut membantu efektivitas komedi yang datang dari mereka. Namun, sebagaimana yang telah sempat disebutkan, ukuran dan minat setiap orang terhadap konsep tentang keanehan tidaklah sama. Dan meski beberapa tokoh, seperti Baka yang bodoh, memang akan langsung terlihat aneh secara universal, keanehan pada beberapa tokoh yang lain masih terkesan agak terlalu ... kontroversial. Hal ini tidak harus berarti sebuah kekurangan dari anime ini, tetapi bagaimana pun juga, pada kenyataannya sebagian penonton mungkin akan mendapati tokoh-tokoh seperti Majime yang menganggap serius segala hal tidak cukup aneh, dan dengan demikian, komedi mereka tidak cukup lucu.

- Overall Score:
Berkat konten yang bervariasi dan kreativitas yang tidak pernah habis, anime ini mampu menghibur anda hingga episode terakhir. Memang masih tersisa sedikit masalah pada bagian presentasi yang mungkin menjadikan beberapa episode terasa kurang menarik, namun hal tersebut tidak sampai mengubah fakta bahwa anime ini merupakan sebuah komedi berbasis karakter yang telah disusun dan ditulis dengan terampil. Skor 8,5 dari 10 (Great comedy)


DVD/Blu-ray:

Goods:
- T-Shirt: White (S/M/L/XL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar