Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 09 November 2019

UCHI NO KO NO TAME NARABA, ORE WA MOSHIKASHITARA MAOU MO TAOSERU KAMO SHIRENAI.

- Judul: うちの娘の為ならば、俺はもしかしたら魔王も倒せるかもしれない。 (Uchi no Ko no Tame Naraba, Ore wa Moshikashitara Maou mo Taoseru Kamo shirenai.)
- Judul Alternatif: Uchi no Ko;
- Tipe: TV (Juli 2019)
- Genre: Drama; Comedy;
- Episode: 12
- Rating: Strong Violence
- Sinopsis:
Petualang Dale merasa iba saat menemukan seorang gadis kecil bernama Latina dari kaum Majin sendirian di tengah hutan. Dia pun lalu membawa Latina pulang bersamanya ke Kota Kreuz, dan bahkan pada akhirnya memutuskan untuk mengadopsi Latina. Namun, tidak mudah bagi seorang gadis Majin untuk dapat beradaptasi tinggal di tengah manusia. Hanya berkat kebaikan hati dan dukungan semua orang di Kreuz, Latina perlahan mampu meraih kebahagiaan di dalam kehidupannya yang baru.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Cerita anime ini pada dasarnya cuma berupa kehidupan sehari-hari Latina. Terkadang muncul indikasi bahwa ada suatu hal yang penting pada latar belakang Latina sebagai kaum Majin, tetapi setidaknya untuk serial kali ini, hal tersebut tidak pernah sampai menjadi topik yang banyak berpengaruh. Dan juga tidak ada kejadian yang luar biasa atau pun unik di dalam kehidupan sehari-hari Latina. Tema dan storytelling-nya sederhana sebagaimana kisah-kisah yang lazim ditemukan di buku cerita anak-anak, seperti tentang mempelajari alam sekitar atau tentang bertemu teman-teman baru. Jangan salah sangka, semua kesederhanaan ini sama sekali bukan berarti bahwa anime ini tidak menarik untuk ditonton -- bahkan pada beberapa episode dia ternyata bisa menjadi drama yang menyentuh. Hanya saja, drama itu kemungkinan besar datang dari reaksi Latina sendiri sebagai seorang gadis kecil imut yang tidak berdosa, bukan dari cerita yang dia jalani di dalam kehidupannya.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Secara keseluruhan visual anime ini dapat dianggap cukup bagus. Meski gambar dan animasi para tokohnya memang terlihat kasar, anime ini masih mampu menjaga kualitasnya senantiasa berada pada level yang memadai. Dan dia juga ternyata cukup terampil dalam menambahkan variasi pada sudut kamera, menjadikan setiap adegannya terkesan aktif dan dinamis.

- Tokoh/Karakter:
Dengan memberi Latina situasi menyedihkan sebagai seorang gadis kecil yang dibuang dan kehilangan semua orang yang dia kenal sehingga akhirnya harus hidup sendirian di tengah hutan, penonton akan secara alami merasa perlu untuk menolongnya. Dan dengan membuat Latina bertingkah laku normal sebagaimana anak-anak pada umumnya yang selalu jujur akan perasaannya dan mudah dipengaruhi oleh emosinya, misalnya takut jika ditinggal sendirian atau gembira saat menemukan suatu hal baru, penonton juga akan segera merasa terdorong untuk melindungi dan mengawasinya. Anime ini berhasil menjadikan Latina seketika tampak lovable. Dan seperti yang telah sempat disebutkan di atas, drama anime ini hampir sepenuhnya berasal dari satu keberhasilan ini.

- Overall Score:
Anime ini benar-benar hanya tentang Latina -- reaksinya ketika perlahan mengenal dunia di sekelilingnya, dan pertumbuhannya di tengah orang-orang yang menyayanginya. .... Jika dibandingkan anime lain dengan cerita yang lebih rumit dan kumpulan karakter yang lebih kompleks, hal ini tentu menyebabkan anime ini terasa terlalu sederhana atau bahkan mungkin cenderung hampa. Namun, berkat kemahirannya dalam mempresentasikan tokoh Latina, dengan memanfaatkan sifat alami kebanyakan orang untuk segera bersimpati pada seorang gadis kecil imut yang tak berdosa, suka atau tidak, anime ini tetap berpotensi menjadi drama yang cukup efektif. Skor 7,5 dari 10 (Lovable main character)


DVD/Blu-ray:
Volume 1
Volume 2
Volume 3

Goods:
- B2 Tapestry
- T-Shirt: Latina Black (S/M/L/XL)
- Tote Bag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar