Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 09 Maret 2019

ZOMBIELAND SAGA

- Judul: ゾンビランドサガ (Zombieland Saga)
- Judul Alternatif: Zombie Land Saga;
- Tipe: TV (Oktober 2018)
- Genre: Comedy; Supernatural; Drama;
- Episode: 12
- Rating: Strong Violence and Mild Eroticism (Partial Nudity)
- Sinopsis:
Ketika dia mendadak tewas karena kecelakaan, Minamoto Sakura tidak sempat mewujudkan impiannya untuk menjadi seorang Idol. Namun, sepuluh tahun berselang, dia dibangkitkan kembali sebagai Zombie oleh pria misterius bernama Tatsumi Koutarou yang ingin menyelamatkan Prefektur Saga, dan setelah dia diperintahkan membentuk sebuah grup Idol bersama dengan enam orang gadis lain yang juga baru saja bangun dari kematian, Sakura akhirnya menjalani berbagai aktivitas Idol sebagaimana yang selalu dia dambakan saat masih hidup.



Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Pada plotnya yang paling dasar, anime ini hanyalah satu lagi kisah tentang Idol. Inti ceritanya masih berupa perjuangan sekelompok gadis yang berkumpul dan membentuk sebuah grup Idol demi mencapai suatu tujuan, yang kemudian diselingi oleh komedi atau drama dari masing-masing gadis tersebut, dan dihiasi dengan sejumlah lagu serta tarian. Akan tetapi, dengan menambahkan elemen Zombie, anime ini ternyata berhasil memberi warna yang sangat berbeda dan rasa yang luar biasa unik baik pada drama maupun komedinya. Karena mereka adalah mayat-mayat hidup yang seharusnya sudah mati, setiap tokoh di anime ini menghadapi masalah yang lebih rumit daripada sekadar ingin beraktivitas sebagai Idol, dan sebab mereka berasal dari berbagai periode waktu dengan kultur yang beraneka ragam, kumpulan karakter dari para tokoh itu juga menciptakan suatu jenis campuran baru yang amat jarang atau bahkan belum pernah ditemukan sebelumnya.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Tidak ada yang segera terlihat istimewa pada audio visual di anime ini, terutama apabila dia dibandingkan dengan anime lain yang juga bertema Idol. Namun, itu bukan kemudian berarti bahwa kualitasnya sedikit pun kurang dari memuaskan. Animasi para tokohnya selalu mengalir lancar dan voice-acting mereka benar-benar sempurna, maka secara umum anime ini masih terbilang sangat bagus.

- Tokoh/Karakter:
Di satu sisi, status sebagai Zombie menjadikan kisah para tokohnya terasa unik, tetapi di sisi lain, status itu juga akhirnya cenderung membatasi mereka. Drama tentang mereka lebih banyak hanya mengangkat cerita seputar perbedaan (atau persamaan) antara masa lalu ketika mereka masih hidup dengan masa kini saat mereka telah menjadi Zombie, maka sebagian penonton mungkin akan mendapati kisah drama tersebut, meski sangat unik, tidak berisi cukup emosi yang menggugah. .... Namun, syukurlah, anime ini tetap mampu memperlihatkan secara jelas variasi pada karakter dasar dari setiap tokohnya. Setidaknya di permukaan mereka tetap tampak sebagai tujuh orang yang berbeda, sehingga drama yang berasal dari pertemanan di dalam kelompok mereka dan komedi yang muncul dari kekacauan karena kombinasi mereka masih sanggup memberi efek emosional seperti yang diharapkan.

- Overall Score:
Anime ini memang hanyalah sebuah cerita tentang Idol yang diberi warna Zombie, tetapi satu warna tersebut ternyata kemudian mampu mengubahnya menjadi sesuatu yang sama sekali berbeda. Sebagai Zombie, para tokohnya menghadapi masalah dan tantangan tersendiri, yang selanjutnya menghasilkan jenis drama dan komedi yang cuma bisa ditemukan di anime ini. Tentu saja, penampilannya yang unik itu tidak dapat langsung menjamin bahwa anda pasti akan menyukainya, tetapi bagaimana pun juga, kemampuan anime ini untuk memberi rasa baru nan menyegarkan pada genre yang sudah begitu lazim tetap sangat pantas mendapat pujian. Skor 9 dari 10 (Recommended!)


DVD/Blu-ray:
Volume 1
Volume 2
Volume 3

Goods:
- Plush: Romero
- T-Shirt: Franchouchou Black (S/M/L/XL)
- T-Shirt: Tae Sumi (S/M/L/XL)
- Hoodie: Black & Red (S/M/L/XL)
- Jersey: Navy & White (S/M/L/XL)
- 2Way Backpack
- Musette Bag

2 komentar: