Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 14 Maret 2020

TOKUNANA

- Judul: 警視庁 特務部 特殊凶悪犯対策室 第七課 -トクナナ- (Keishichou Tokumubu Tokushu Kyoakuhan Taisakushitsu Dainanaka ~TokuNana~)
- Judul Alternatif: Special Crime Investigation Unit ~Special7~;
- Tipe: TV (Oktober 2019)
- Genre: Action; Comedy; Super Powers;
- Episode: 12
- Rating: Strong Violence
- Sinopsis:
Terinspirasi seorang polisi yang pernah menyelamatkannya pada suatu serangan teroris, Nanatsuki Seiji berjuang hingga dia akhirnya juga bisa menjadi polisi. Dan setelah tanpa sengaja bertemu detektif Ichinose Shiori, Seiji pun kemudian direkrut untuk bergabung dengan satuan khusus kepolisian divisi ke-7, TokuNana. Di sana dia bertugas menangani segala macam kasus yang berkaitan dengan Nine, yaitu sebuah kelompok teroris yang tetap aktif meski pemimpinnya telah ditangkap sembilan tahun yang lalu.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Cerita anime ini terasa seperti ditulis dengan asal-asalan. Settingnya yang menggabungkan elf, dwarf, dan makhluk fantasi lainnya ternyata tidak berarti apa-apa, seolah dia sendiri tidak sepenuhnya yakin apakah dia ingin menyertakan elemen fantasi ke dalam ceritanya atau tidak. Dan walaupun secara garis besar masih memiliki struktur, kejadian-kejadian di setiap episode terkesan kacau dan mengada-ada, seakan ditarik dan diringkas dengan paksa hanya agar mereka bisa pas masuk ke dalam gambaran besarnya tadi. Satu-satunya hal positif yang dapat disebutkan tentang cerita anime ini adalah bahwa kasus-kasus yang para tokohnya hadapi cukup bervariasi dari episode ke episode, sehingga dia masih mampu mengundang rasa ingin tahu penonton untuk melihat kasus apa yang akan muncul berikutnya, tetapi tentang apa yang terjadi selama kasus-kasus tersebut, anime ini terlalu hampa akan makna untuk sanggup memicu reaksi apapun.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Mungkin demi menghemat jumlah animasi yang perlu dia selesaikan, anime ini tidak banyak memperlihatkan gerakan dari para tokohnya. Beruntung, dia kemudian berhasil menutupi kekurangan ini melalui teknik sinematografi yang pandai. Rajin berpindah sudut kamera saat menampilkan adegan-adegannya, meski sebenarnya mereka lebih sering statis, anime ini mampu membuat para tokohnya tetap terkesan seolah selalu aktif bergerak.

- Tokoh/Karakter:
Sebagian tokoh anime ini didefinisikan hanya oleh ras mereka (dwarf, vampir, dan seterusnya) atau keahlian mereka (sniper, samurai, dan seterusnya). Dan walaupun sebagian yang lain masih memiliki sedikit kepribadian, mungkin karena dimaksudkan cuma sebagai salah satu sarana anime ini untuk menyampaikan pesannya, serupa dengan ceritanya, kepribadian mereka tersebut juga terasa asal-asalan. Mereka tidak kurang dangkal daripada rekan-rekan mereka yang sama sekali tanpa kepribadian tadi.

- Overall Score:
Ceritanya sederhana dan bahkan terkesan mengada-ada. Para tokohnya dangkal tanpa kepribadian yang nyata. Dan visualnya .... Well, visual anime ini pun sebenarnya jauh dari istimewa, namun khusus pada bagian ini, dia ternyata masih cukup terampil untuk menutupi kekurangannya dan mampu menjaga kualitasnya senantiasa berada di level yang dapat diterima. Tidak ada jaminan bahwa hal ini kemudian menjadikannya tetap layak anda tonton, tetapi sekurang-kurangnya, visual anime ini tidak akan se-mengecewakan bagian-bagiannya yang lain. Skor 7 dari 10 (Somewhat average)


DVD/Blu-ray:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar