Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 21 Maret 2020

NO GUNS LIFE

- Judul: ノー・ガンズ・ライフ (No Guns Life)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (Oktober 2019)
- Genre: Action; SciFi;
- Episode: 12
- Rating: Strong Violence and Mild Eroticism
- Sinopsis:
Pada masa ketika kebanyakan orang telah menggunakan tubuh mekanis dan menjadi Extend, Inui Juuzou bekerja sebagai Shoriya untuk menyelesaikan berbagai macam masalah yang menyangkut para Extend. Suatu hari, dia menerima pekerjaan dari seorang Extend untuk menjaga pemuda bernama Tetsurou. Belakangan Juuzou baru menyadari bahwa Tetsurou ternyata sedang dikejar oleh Beruhren, perusahaan raksasa yang menciptakan tubuh mekanis, sebab pada Tetsurou terdapat teknologi eksperimental yang dapat memicu keruntuhan Beruhren.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Tidak ada yang segera terasa menarik dari cerita anime ini. Plotnya secara singkat bisa disimpulkan hanya berupa perjuangan orang-orang baik menghadapi organisasi jahat. Dan setiap chapter juga pada dasarnya cuma berisi pertarungan Juuzou melawan para Extend jahat, dengan variasi yang akan membedakan masing-masing chapter terletak hanya pada jenis senjata yang lawannya miliki. .... Meski demikian, satu hal yang merupakan keunggulan anime ini adalah perencanaan matang pada kerangka jalan ceritanya. Terlepas dari apakah penonton menyukai isinya atau tidak, secara objektif, susunan kejadian di dalam cerita setiap chapter selalu tertata dengan rapi.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Animasinya secara keseluruhan sangat bagus, tetapi bagian yang paling memuaskan adalah tentu saja adegan pertarungan antara Juuzou dengan sesama Extend. Sebagaimana mestinya orang-orang yang telah dikembangkan hingga memiliki kemampuan yang jauh melampaui orang biasa, pertarungan mereka benar-benar terlihat luar biasa.

- Tokoh/Karakter:
Di satu sisi, Juuzou dapat dianggap sebagai karakter yang tidak lengkap dan tidak menarik untuk diikuti. Tanpa ekspresi wajah dan dengan sikap yang senantiasa tenang dalam semua situasi, kepribadiannya tidak pernah mampu muncul kecuali sebagai sesuatu yang samar. Dia marah tapi tidak marah, dia resah tapi tidak resah, dan seterusnya. Namun, di sisi lain, wujud tidak lengkap tersebut juga dapat menjadi hal yang justru membuat karakter Juuzou terlihat menarik. Mungkin kepribadiannya terasa samar hanya karena dia sengaja membuatnya terasa samar, laksana tokoh keren nan misterius di dalam novel detektif yang menyembunyikan banyak rahasia masa lalu yang tidak akan pernah dia ungkapkan. Tergantung dari bagaimana penonton melihat anime ini -- hendak bercerita tentang tokoh tertentu atau sekadar ingin mengisahkan perjuangan tokoh baik melawan kejahatan, kesan Juuzou akan sangat berbeda.

- Overall Score:
Anime ini tidak istimewa, tetapi juga sama sekali tidak buruk. Meski plotnya sederhana saja, berkat perencanaan yang rapi, jalan ceritanya selalu mengalir dengan nyaman. Dan ditambah pula adegan pertarungan yang dianimasikan dengan baik, jika anda mengharapkan tontonan action yang ringan namun tidak picisan, anime ini cukup mampu untuk mengabulkannya. Skor 7,5 dari 10 (Adequately enjoyable)


DVD/Blu-ray:
BOX Volume 1
BOX Volume 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar