Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.
Untuk berita-berita anime terbaru, kunjungi AOI Corner.

Blog ini masih terus dalam pengembangan untuk melengkapi koleksi animenya.

Sabtu, 15 September 2018

HINAMATSURI

- Judul: ヒナまつり (Hinamatsuri)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (April 2018)
- Genre: Comedy; Super Powers;
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence and Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Sebagai seorang anggota Yakuza yang telah mengumpulkan banyak uang, Nitta Yoshifumi dapat menikmati hidup sebebas yang dia inginkan. Namun, segalanya berubah ketika seorang gadis bernama Hina yang memiliki kekuatan supernatural mendadak muncul di dalam apartemennya, dan kemudian memaksa ingin tinggal bersamanya. Kini Nitta tidak punya pilihan selain menghabiskan sebagian besar waktunya hanya untuk mengurusi Hina, terlebih karena Hina ternyata terlalu bodoh untuk menghindar dari masalah atau bahkan untuk sekadar merawat dirinya sendiri.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Karena masing-masing tokoh menawarkan jenis lelucon mereka sendiri, mulai dari yang terlihat jelas seperti Hina dengan tingkah lakunya yang bodoh hingga yang lebih samar semisal Hitomi dengan nasib malangnya yang entah mengapa selalu mendadak harus melakukan pekerjaan yang tidak dia harapkan, komedi anime ini sangat kaya akan variasi. Dan berkat perencanaan serta pengaturan yang cermat nan rapi atas variasi tersebut di setiap episode, dia juga kemudian berhasil menjaga agar komedinya senantiasa terasa segar sampai ke akhir serial. Lebih hebatnya lagi, anime ini ternyata bahkan mampu sesekali menyelingi komedi tadi dengan kisah-kisah drama mengharukan -- drama yang bukan cuma efektif, tetapi juga tidak pernah menjadikan anime ini terkesan seolah keluar dari jalur yang seharusnya meski dia muncul secara tiba-tiba di tengah-tengah lautan lelucon. Barangkali alasannya adalah karena, pada kenyataannya, Hina dan teman-temannya tetap merupakan sekelompok anak-anak yang tersesat di dalam dunia para orang dewasa, maka transisi yang cepat dari komedi ke drama pada anime ini pun terasa bukan sebagai pembelokan paksa menuju arah yang sama sekali berbeda, melainkan hanya seperti perpindahan fokus kamera ke suatu hal lain yang sejak awal memang sudah berada di dalam wilayah tampilan layar.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Animasinya yang cukup halus memang menyenangkan untuk dilihat, tetapi keunggulan utama dari audio visual di anime ini sesungguhnya terletak pada kemampuannya dalam menyajikan komedi secara efektif. Bagian visualnya berperan besar untuk komedi yang ekspresif, seperti ketika dia hendak menampilkan slapsticks atau sekadar wajah-wajah bodoh para tokohnya. Sementara untuk komedi yang mengacu kepada kepribadian tokoh-tokoh tersebut, dialog yang ditulis dengan pandai dapat segera menunjukkan kepada penonton wujud bagaimana kepribadian mereka itu merupakan sesuatu yang jenaka.

- Tokoh/Karakter:
Anime ini tampaknya sangat cermat memperhatikan hubungan di antara para tokohnya. Tidak asal-asalan dihadirkan dengan dalih yang bodoh atau dibuat-buat, setiap tokoh selalu punya alasan yang masuk akal untuk terlibat dengan tokoh yang lain. Alhasil, bukan hanya menjadi sumber komedi yang baik berkat jenis lelucon mereka yang bervariasi, kemunculan tokoh-tokoh tersebut pun senantiasa terasa alami, bahkan termasuk pula para tokoh yang baru muncul di episode-episode belakangan. Mereka bergabung ke dalam cerita dengan begitu mudah, seolah-olah semenjak awal mereka memang sudah merupakan bagian dari cerita. Dan jika dia mampu terus memasukkan tokoh-tokoh baru seperti ini, yaitu tanpa harus menyingkirkan tokoh-tokoh yang sudah lebih dahulu ada, dengan variasi komedi yang selalu bertambah, semakin lama anime ini hanya akan menjadi semakin bagus.

- Overall Score:
Tokoh-tokoh sebagai sumber yang kaya akan variasi, perencanaan matang dalam menata variasi tersebut, dan kemudian audio visual yang mampu menyajikannya secara efektif -- anime ini memiliki kombinasi sempurna untuk menghasilkan komedi yang baik dan yang hanya akan terus berkembang semakin baik. Dan meski bukan termasuk fitur utamanya, kenyataan bahwa dia juga setiap saat bisa dengan lancar berubah menjadi drama membuktikan lebih jauh betapa komedi anime ini telah dibangun dengan kokoh hingga tidak menyisakan sedikit pun kelemahan yang perlu anda khawatirkan. Skor 9 dari 10 (Recommended!!)


DVD/Blu-ray:

Goods:
- T-Shirt: Charcoal (S/M/L/XL)
- T-Shirt: Jashinryuu White (S/M/L/XL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar