Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.
Untuk berita-berita anime terbaru, kunjungi AOI Corner.

Blog ini masih terus dalam pengembangan untuk melengkapi koleksi animenya.

Jumat, 22 Desember 2017

MADE IN ABYSS

- Judul: メイドインアビス (Made in Abyss)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (Juli 2017)
- Genre: Mystery; Comedy;
- Episode: 13
- Rating: Strong Violence and Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Untuk dapat terus menyelidiki lubang raksasa Abyss, para penjelajah gua atau Tankutsuka mendirikan kota Oosu sebagai tempat berkumpul dan berlatih. Riko masih menjalani tahap awal pelatihan di Oosu ketika dia tiba-tiba menerima pesan dari ibunya yang mengajak Riko agar segera ikut turun ke dalam Abyss. Maka demi menjawab ajakan tersebut, meski dengan fisik dan keahlian yang belum memadai, bersama Regu yang juga sedang berusaha menemukan kembali ingatannya yang hilang, Riko pun memulai perjalanan panjang dan berbahaya menuju ke dasar Abyss.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Anime ini memahami betul bagaimana cara menyajikan sebuah misteri. Dengan sejak awal langsung meletakkan fokus pada kedalaman Abyss yang tidak diketahui dan makhluk-makhluk aneh yang hidup di dalamnya, dia seketika mampu mengundang minat dan rasa penasaran untuk mencari tahu rahasianya. Dan dengan mengatur agar setiap fenomena ajaib nan misterius yang Riko dan Regu temukan selalu membawa mereka lebih dekat ke rahasia tersebut dan sekaligus menimbulkan pertanyaan-pertanyaan baru, dia selanjutnya juga berhasil menjaga hingga minat dan rasa penasaran tadi akan terus muncul dari episode ke episode. Selain itu, karena memiliki dasar kokoh berupa sistem yang berlaku bagi para Tankutsuka dan juga elemen bahaya yang konstan dari berbagai jenis ancaman yang menunggu di dalam Abyss, anime ini kemudian menjanjikan jalan cerita yang senantiasa menarik untuk diikuti melalui kombinasi sempurna antara storytelling yang teratur rapi dan ending yang tidak pasti. Dan terakhir, last but not least, setiap detil pada Abyss sendiri tampaknya telah dipersiapkan dengan hati-hati dan secara saksama, menjadikannya terkesan seperti sebuah tempat nyata yang benar-benar dapat dijelajahi dan dipelajari lebih jauh.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Kualitas animasi di anime ini sangat bagus. Namun, sebagai cerita tentang sebuah tempat misterius dan kemudian petualangan di dalamnya, mungkin pujian paling besar harus diberikan kepada sinematografi dan musik latarnya. Dari bagaimana dia memperlihatkan ukurannya yang begitu luas dan kondisi alamnya yang tidak lazim, Abyss mampu segera menjadi suatu misteri yang pantas untuk diselidiki, dan karena menghadirkan musik yang terdengar sangat pas bagi sebuah petualangan epik, perjalanan Riko dan Regu pun kemudian terasa layak untuk disaksikan.

- Tokoh/Karakter:
Seorang gadis yang ingin bertemu kembali dengan ibunya setelah sepuluh tahun dan robot yang ingin mencari tahu tentang asal-usulnya. Maka ketika tiba-tiba mereka menerima kabar bahwa kedua keinginan mereka tersebut akan sekaligus terwujud di dasar Abyss, rasanya sangat alami jika Riko dan Regu kemudian bersikeras turun ke dalamnya sesegera mungkin walau mereka mesti menghadapi segala macam bahaya. Dan karena kedua tokoh utamanya memiliki alasan yang kuat untuk mengungkap misteri Abyss, cerita anime ini pun dapat mengalir dengan lancar tanpa pernah harus terasa dipaksakan, sebab setiap insiden hanya merupakan salah satu langkah yang pasti harus mereka ambil selama proses pengungkapan itu. Dengan kata lain, meski tidak secara langsung relevan dengan maksud awal mereka tadi, apapun yang mereka temui di dalam Abyss akan selalu terasa sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan mereka secara keseluruhan.

- Overall Score:
Jika anda termasuk seseorang yang menyukai misteri dan sekaligus punya jiwa penjelajah, anime ini akan membuat jantung anda berdebar kencang. Karena Abyss didesain secara hati-hati untuk menjadi sebuah tempat yang penuh dengan hal-hal aneh nan ajaib, anime ini menjanjikan penemuan-penemuan baru di setiap episode, dan berkat caranya menggambarkan Abyss sebagai perangkap berbahaya yang hanya mungkin dijelajahi oleh segelintir orang, semua penemuan tersebut pun akan seketika terasa benar-benar berharga. Ada sesuatu yang misterius tersembunyi di dalam Abyss, dan bersama Riko dan Regu, anda bisa menjadi salah satu dari sedikit pemberani yang berhasil menyaksikannya .... Skor 9 dari 10 (Recommended!!)


DVD/Blu-ray:
DVD BOX Volume 1
DVD BOX Volume 2
Blu-ray BOX Volume 1
Blu-ray BOX Volume 2

Goods:
- Figure: Nanachi / Nanachi & Mitty
- Sports Towel: Nanachi
- T-Shirt Nanachi Khaki: S / M / L / XL
- T-Shirt Mezasumono White: S / M / L / XL
- T-Shirt Abyss Gray: S / M / L / XL
- T-Shirt Curse Gray: S / M / L / XL
- CD Music: Soundtrack / OP Theme / ED Theme

Tidak ada komentar:

Posting Komentar