Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Jumat, 30 Mei 2014

GIN NO SAJI 2ND SEASON

- Judul: 銀の匙 秋の巻 (Gin no Saji ~Aki no Maki~)
- Judul Alternatif: Silver Spoon 2nd Season;
- Tipe: TV (Januari 2014)
- Genre: Comedy; Slice of Life;
- Episode: 11
- Rating: Mild Violence (Physical Harm)
- Sinopsis:
Kehidupan Hachiken Yuugo di Ooezo Nougyou Koutougakkou (Ooezonou) berlanjut. Menyaksikan Komaba yang mati-matian mengejar cita-citanya untuk menjadi atlit baseball profesional, Mikage Aki yang memendam keinginannya untuk bekerja dengan kuda demi meneruskan peternakan keluarganya, dan Aikawa yang bersikeras akan menjadi seorang dokter hewan meski takut melihat darah, Yuugo mulai berpikir tentang impiannya sendiri. Datang ke Ooezonou hanya karena menghindar dari keluarganya, di satu sisi dia merasa resah karena belum menentukan apa yang ingin dia lakukan di masa depan, tetapi pada saat yang sama, kemungkinan yang terbuka luas memberinya semangat untuk melupakan kegagalan di masa lalu.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Ceritanya kini berubah lebih serius dengan anime ini mulai mengangkat kesulitan di masa depan yang menunggu para petani dan peternak di balik kenyamanan mereka yang seolah tidak akan pernah kehabisan makanan. Namun syukurlah, perubahan ini tidak kemudian banyak mempengaruhi kualitas dari komedi yang sudah lebih dahulu ada. Lelucon-lelucon pandai dengan tema konsisten dan penyisipan hal-hal teknis secara cermat masih merupakan keunggulan yang sulit ditemukan pada anime lain. Jika memang memberi pengaruh, sisi serius tersebut justru hanya menjadikan anime ini semakin lengkap dan lebih realistis sebagai sebuah kisah yang menggambarkan kehidupan. Kali ini dia juga ingin mengingatkan bahwa masalah pasti akan datang dan inti dari hidup adalah menghadapi semua masalah itu, dan melalui pertumbuhan Yuugo sebagai seorang individu, sekali lagi anime ini membuktikan kemampuannya untuk menyampaikan pesan dengan halus dan indah.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Jika season yang lalu masih menyisakan sedikit kesalahan, sekarang anime ini lebih berhati-hati. Namun, bukan berarti bahwa audio visualnya butuh perbaikan. Kombinasi antara sinematografi dan voice-acting yang bagus menghasilkan tsukkomi dengan timing yang tepat, yang kemudian menjadi kunci mengapa komedi anime ini sebelumnya begitu efektif, dan setelah kini menunjukkan bahwa dia tetap bisa mengundang tawa bahkan pada situasi yang serius sekalipun, sejak awal audio visual anime ini memang selalu sempurna.

- Karakter:
Meskipun beberapa tokoh yang baru tidak berperan banyak kecuali memperkaya variasi komedi anime ini, tokoh-tokoh yang lama masih merupakan representasi yang baik dari anak-anak di dalam keluarga petani dan peternak. Hanya lebih fokus bercerita tentang impian mereka, anime ini sebenarnya tidak mengungkap sesuatu yang belum diketahui sebelumnya, tetapi karena sedari pertama mereka sudah dipersiapkan dengan begitu cermat, memang tidak ada keperluan untuk menambah apapun. Bahkan, pengungkapan yang terlalu dramatis mungkin justru akan mengganggu nuansa realistis pada tokoh-tokoh tersebut, maka yang sebaiknya dilakukan adalah mempertahankan apa yang sudah ada, dan persis hal itulah yang anime ini lakukan di season keduanya.

- Overall Score:
Dalam segi kualitas audio visual dan penulisan karakter, tidak banyak yang berubah dari season yang pertama, dan khusus bagi anime ini, hal itu sangat menggembirakan. Jika menyukai season sebelumnya, anda juga pasti akan puas menonton season baru ini. Sedikit perbedaan adalah bahwa ceritanya kini cenderung lebih serius, tetapi hal tersebut hanya semakin memperjelas keunggulan anime ini yang mampu menyajikan berbagai jenis emosi dan tetap muncul sebagai salah satu komedi terbaik. Nilai 9 dari 10 (Still recommended!)


DVD/Blu-ray:
DVD BOX
Blu-ray BOX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar