Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.
Untuk berita-berita anime terbaru, kunjungi AOI Corner.

Blog ini masih terus dalam pengembangan untuk melengkapi koleksi animenya.

Selasa, 07 Mei 2013

ORE NO KANOJO TO OSANANAJIMI GA SHURABA SUGIRU

- Judul: 俺の彼女と幼なじみが修羅場すぎる (Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru)
- Judul Alternatif: OreShura;
- Tipe: TV (Januari 2013)
- Genre: Comedy; Romance; Harem;
- Episode: 13
- Rating: Mild Violence (Physical Harm) and Mild Eroticism (Suggestive Themes)
- Sinopsis:
Agar dia bisa berhenti menjadi beban bagi sang bibi yang telah menampungnya, dan juga agar suatu saat mampu mengembalikan kondisi tubuh teman masa kecilnya, Harusaki Chiwa ke keadaan semula sebelum mengalami kecelakaan, Kidou Eita bertekad masuk ke sekolah kedokteran terbaik. Oleh karena itu, sejak hari pertama di SMU dia hanya fokus pada pelajaran dan mengabaikan hal-hal kecil seperti masalah percintaan. Namun, ketika gadis paling populer di sekolahnya, Natsukawa Masuzu tiba-tiba saja memaksanya menjadi pacar bohongan, Eita langsung sadar bahwa rencananya untuk belajar dengan damai tidak mungkin terwujud, sebab Chiwa tentu akan menanggapi serius hubungan mereka dan akan segera menantang Masuzu di medan pertempuran.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Sisi romance-nya bercampur dari yang menyentuh hingga yang membingungkan. Kisah cinta Chiwa dan Ai cukup hangat dan, amazingly, mampu memiliki atmosfer yang berbeda meski keduanya sama-sama teman masa kecil, namun kisah Masuzu terasa terlalu rumit dan bertele-tele, sedangkan Himeka tidak di-explore cukup dalam untuk menjadi salah satu bagian penting dari ceritanya. Syukurlah, pada sisi komedi anime ini kemudian selalu memuaskan. Dia punya bahan-bahan yang bisa mengundang tawa setiap kali, apakah itu kelicikan Masuzu dengan buku harian Eita, kenaifan Chiwa, ataukah kebohongan Ai yang ceroboh dan reaksinya yang berlebihan. Dan dengan manajemen yang baik dan kombinasi yang pandai di antara bahan-bahan tersebut, anime ini seolah tidak akan pernah kehabisan ide untuk menciptakan situasi-situasi lucu.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Kombinasi antara warna-warna cerah dengan kesan pucat menjadikan anime ini, entah mengapa, tampak lebih menceriakan daripada sebagian besar anime. Sejak pertama melihatnya, penonton akan serasa diajak untuk bergembira, bagaikan sebuah tahap persiapan yang efektif sebelum masuk ke bagian komedinya. Animasinya sendiri bukan yang paling bagus, tetapi hal itu tidak kemudian mengurangi sedikit pun kualitas visual anime ini sebagai tontonan yang indah.

- Karakter:
Meski digambarkan dengan sifat dan ciri khas yang cukup jelas, tidak semua karakter di anime ini menarik untuk ditonton. Apakah itu karena terlalu bertele-tele seperti Masuzu, terlalu hambar seperti Himeka, ataukah karena terlalu lazim seperti Chiwa. Namun sekali lagi, syukurlah, Fuyuumi Ai kemudian datang menyelamatkan mereka. Dari timing kemunculannya ketika para karakter anime ini mulai tampak membosankan hingga tingkah-tingkahnya yang tidak terduga, dia adalah tepat apa yang dibutuhkan oleh anime ini. Bukan hanya teriakan "Daishouri!" miliknya begitu lucu setiap kali sehingga pantas ditunggu-tunggu, interaksinya dengan karakter-karakter lain mendadak menjadikan mereka sedikit lebih menarik daripada sebelumnya.

- Overall Score:
Anime ini mungkin bergenre harem, tetapi ini adalah harem yang para karakternya dipersiapkan dengan baik. Paling tidak, cukup baik untuk menghasilkan lelucon-lelucon yang akan selalu mampu membuat anda tertawa. Jika anda mencari sebuah komedi yang bagus dengan campuran unsur romantis di dalamnya, anime ini merupakan pilihan yang akan sangat memuaskan. Nilai 8 dari 10 (Good comedy)


DVD@Amazon:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar