Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Selasa, 20 November 2012

DOG DAYS'

- Judul: DOG DAYS'
- Judul Alternatif: Dog Days Dash;
- Tipe: TV (Juli 2012)
- Genre: Action; Supernatural; Comedy;
- Episode: 13
- Rating: Mild Violence (Physical Harm) and Strong Eroticism (Frequent Nudity)
- Sinopsis:
Season kedua serial TV anime "Dog Days". Setahun setelah kedatangannya yang pertama kali ke Flonyard, Izumi Shinku kembali untuk mewakili Biscotti di festival musim panas. Namun, kali ini dia juga membawa dua orang temannya, yaitu Nanami yang dipanggil oleh Galette dan Rebecca yang kemudian dijadikan pahlawan oleh Coubelle dari Pastillage, negara ketiga yang baru saja bergabung.



Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Sayangnya, pada bagian ini, anime ini telah kehilangan sebagian besar, atau bahkan mungkin keseluruhan daya tariknya. Pertama-tama, sensasi menjelajahi suatu dunia baru seperti ketika Shinku pertama kali datang ke Flonyard sudah tidak tersisa. Anime ini coba menutupinya dengan memunculkan negara baru, Pastillage, tetapi dengan kota utamanya, Esnard pun tidak memiliki ciri khas menonjol yang bisa membedakannya dari Biscotti atau Gallette, tidak ada apapun yang bisa ditemukan di sana yang belum pernah dilihat oleh penonton sebelumnya. Sementara itu, tidak seperti Shinku yang mempelajari kekuatannya dengan bertahap, secara tidak langsung mengungkapkan sedikit demi sedikit tradisi dan rahasia dunia Flonyard, kali ini perubahan Nanami dan Rebecca menjadi pahlawan benar-benar instan. Hal ini seolah ingin menunjukkan bahwa latar belakang kekuatan mereka persis sama dengan milik Shinku, dan itu juga berarti bahwa tidak ada yang secara khusus menarik tentang mereka.
Kedua, momen klimaks seperti yang terdapat di akhir season pertama juga telah ditiadakan. Elemen ini seharusnya memberikan semacam tujuan kepada keselurhan ide tentang pemanggilan Shinku, Nanami, serta Rebecca sebagai pahlawan dan turnamen perang-perangan, maka tanpanya, anime ini nyaris sepenuhnya kehilangan makna.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Warna-warna yang cerah, animasi yang mengalir lancar, sound effect yang bersesuaian, dan voice-acting yang mendukung. Meskipun pertarungan-pertarungannya dimaksudkan hanya sebagai permainan, anime ini tidak setengah-setengah untuk menjadikan visualnya terlihat seru sekaligus indah. Dan dengan jurus-jurus serta senjata-senjata baru, anime ini juga mampu membuat para penonton yang telah menyaksikan season sebelumnya sekali lagi terpukau.
Satu kekurangan, suaru Shinku tetap terdengar aneh bagi seorang pemuda yang seharusnya masih duduk di SMP. Ada bagian cerita di mana Shinku mendapat tubuh dewasa dan suaranya akhirnya terasa lebih pas, tetapi selain itu, he's just too ... unnatural.

- Karakter:
Meskipun dengan wajah-wajah baru, anime ini tetap gagal menjadikan dirinya terasa variatif. Malah, jumlah yang terus bertambah menyebabkan tokoh-tokoh yang seharusnya merupakan tokoh utama seperti Shinku dan Millihiore semakin tidak penting dari episode ke episode. Perbedaan antara para pahlawan yang datang dari bumi dengan penghuni lokal Flonyard juga sudah begitu kabur, sehingga anime ini benar-benar hanya tentang sekelompok besar orang yang berkumpul untuk berpesta di sepanjang musim panas. Dalam hal karakterisasi, para tokoh anime ini tidak cukup berharga untuk dikenal lebih jauh.

- Overall Score:
Season ekstra, atau bonus season, adalah barangkali istilah yang paling tepat untuk menggambarkan anime ini, sebab nilainya cuma seperti hadiah bagi mereka yang setia mengikuti dari season sebelumnya. Ceritanya hanya tentang bersenang-senang, dan para tokoh yang itu-itu saja tidak melakukan apa-apa kecuali bermain-main di sepanjang musim panas. Namun, kualitas visual anime ini sama sekali bukan sesuatu yang dapat diremehkan, maka jika anda menyukai adegan-adegan aksi yang terlihat indah, seharusnya masih ada alasan untuk bisa menikmati anime ini. Nilai 7 dari 10 (Just for fun)


DVD@Amazon:
Volume 1
Volume 2
Volume 3
Volume 4
Volume 5
Volume 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar