Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 18 Februari 2012

KIMI TO BOKU.

Related Anime:
- Sequel: Kimi to Boku. 2

- Judul: 君と僕。 (Kimi to Boku.)
- Judul Alternatif: You and Me.
- Tipe: TV
- Genre: Comedy; Slice of Life
- Episode: 13
- Rating: Relatively Safe
- Sinopsis:
Kaname, Shun, Yuuta, dan Yuuki telah berteman baik semenjak masih di taman kanak-kanak, dan setelah kini duduk di kelas 2 SMU mereka mengenang kembali semua pengalaman di masa lalu mereka, sambil membuat pengalaman-pengalaman baru bersama Chizuru yang baru saja pindah dan menjadi bagian baru dari kehidupan sehari-hari mereka.





Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Anime ini merupakan gabungan yang berhasil antara komedi yang benar-benar menggelikan dengan sebuah kisah yang hangat tentang persahabatan. Daripada menyajikan keduanya secara bergantian, baik sisi yang lebih 'bersemangat' maupun sisi 'damai' dari anime ini mampu disatukan secara sempurna sehingga ketika komedinya membuat para penonton tertawa, pada saat yang sama hal tersebut membawa mereka semakin merasakan kedekatan para karakternya. Gabungan semacam ini bukan yang pertama, tetapi anime ini sanggup memunculkan kedua rasanya secara bersamaan tanpa membuat penontonnya kebingungan di tengah-tengah.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Tidak ada visualisasi yang perlu disebutkan secara khusus, kecuali jika anda adalah seorang pecinta kucing. Penuh dengan gambar imut dan animasi lucu di setiap sela-sela adegannya, anime ini akan memiliki nilai tambah yang tak terukur bagi para penggemar hewan jenis tersebut. Untungnya pula, selingan-selingan ini tidak pernah sampai mengganggu jalan cerita, sehingga tidak akan menghalangi orang lain dari tetap bisa menikmati anime ini.

- Karakter:
Karakterisasi para tokohnya dilakukan dengan sangat baik. Bahkan sifat-sifat Yuuta dan Yuuki dapat dibedakan satu dari yang lain dengan mudah, namun masih cukup dekat untuk tetap menggambarkan status mereka sebagai saudara kembar identik. Variasi karakternya juga terasa begitu tepat untuk menghasilkan kombinasi yang sempurnya, maka ketika anime ini bergantung lebih banyak pada tokoh-tokohnya daripada situasi mereka, baik kelucuan komedinya maupun kehangatan persahabatannya mampu tersampaikan dengan jelas.

- Overall Score:
Pernahkah anda bermain sepuas-puasnya dengan teman-teman, lalu ketika lelah beristirahat bersama dengan tenang? Jika anda ingin mengenangnya kembali, anime ini menawarkan perasaan yang benar-benar serupa, memberikan komedi yang paling lucu namun sekaligus membungkusnya sebagai sebuah momen yang penting untuk membuat anda merasa tersentuh. Nilai 9 dari 10 (Recommended!)


DVD@Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
- Volume 4
- Volume 5
- Volume 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar