Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 13 April 2019

BEELZEBUB-JOU NO OKINIMESU MAMA.

- Judul: ベルゼブブ嬢のお気に召すまま。 (Beelzebub-jou no Okinimesu Mama.)
- Judul Alternatif: BeelMama; As Miss Beelzebub Likes;
- Tipe: TV (Oktober 2018)
- Genre: Comedy; Romance;
- Episode: 12
- Rating: Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Setelah mulai bekerja sebagai asisten bagi Beelzebub, Myurin akhirnya mengetahui bahwa kantor sipil Pandemonium ternyata penuh dengan orang-orang aneh. Bahkan Beelzebub, atasannya sendiri yang selama ini Myurin kagumi karena pernah menjadi tangan kanan dari sang Satan selama perang melawan Surga dan kini bertindak sebagai pemimpin tertinggi di dunia iblis, sebenarnya hanyalah seorang gadis polos yang begitu tergila-gila dengan segala sesuatu yang lembut hingga dia menilai semua hal berdasarkan kelembutannya.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Baik komedi maupun romance di anime ini belum sempurna untuk dapat menjadi benar-benar memuaskan, tetapi jika dinilai dari hasil akhirnya, secara keseluruhan keduanya mungkin masih bisa dianggap efektif. Komedinya berkisar tentang perbedaan antara ekspektasi terhadap para pemimpin di dunia iblis dengan jati diri asli mereka yang ternyata memiliki berbagai kebiasaan aneh, namun karena ekspektasi tadi tidak dijelaskan dengan baik, perbedaan itu pun kemudian tidak pernah terlihat jelas. Beruntung, anime ini masih mampu menggambarkan kebiasaan aneh mereka sebagai sesuatu yang memang sangat aneh, sehingga satu elemen tersebut sudah cukup untuk mengisi anime ini dengan banyak momen jenaka. Similarly, barangkali dimaksudkan sebagai salah satu sarana untuk menunjukkan kebiasaan aneh mereka, kisah romantis para tokohnya tidak pernah sungguh-sungguh berjalan, sengaja dibiarkan selalu tetap hanya berada pada tahapan yang tidak pasti, ketika Beelzebub dan tokoh-tokoh gadis lainnya tidak mampu mengungkap perasaan mereka kepada orang-orang yang mereka sukai. Namun, jika penonton tidak mencari jalan cerita yang lengkap dan cuma mengharapkan momen pahit-manis ala romance pada umumnya, anime ini laksana sumber mata air yang kaya nan melimpah.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Mulai dari musik latar sampai gambar para tokohnya, audio visual di anime ini tampaknya lebih cenderung ditujukan khusus untuk menampilkan cuteness, sedangkan efektivitas romance dan komedinya lebih banyak berasal dari karakterisasi pandai atas tokoh-tokohnya sendiri. Namun, karena cuteness tersebut merupakan salah satu aspek yang mendefinisikan karakter hampir semua tokoh di anime ini, audio visualnya harus dianggap juga punya andil sehingga komedi dan romance yang kemudian datang dari para tokoh itu dapat tersajikan dengan benar.

- Tokoh/Karakter:
Berkat kebiasaan-kebiasaan mereka yang aneh, para tokoh di anime ini merupakan sumber komedi yang sangat bagus. Siapapun yang muncul di layar mampu untuk segera menjanjikan sesuatu yang jenaka, dan karena anime ini memiliki cukup banyak tokoh, kejenakaan itu pun kemudian terasa kaya akan variasi. Mulai dari Belphegor yang tiba-tiba ingin buang air kecil apabila merasa resah, hingga Meloch yang pakaiannya akan meletus setiap kali dia mulai memasak, serial kali ini saja sudah menampilkan 12 tokoh dengan keanehan mereka masing-masing. Lalu, jika menilai dari kepandaiannya dalam menciptakan suatu jenis kebiasaan yang seketika terlihat aneh, komedi anime ini tampaknya hanya akan terus menjadi semakin kaya.

- Overall Score:
Anime ini memang dibatasi sejumlah kekurangan, tetapi secara keseluruhan dia tetap merupakan komedi-romantis yang bagus. Meski tidak memenuhi sampai ke setiap menitnya, dia masih memiliki banyak lelucon yang jenaka dan momen-momen yang manis, maka jika kedua hal tersebut adalah apa yang paling anda harapkan dari sebuah komedi-romantis, anime ini tentu tidak akan pernah membuat kecewa. Skor 8,5 dari 10 (Great comedy, adorable romance)


DVD/Blu-ray:
Volume 1
Volume 2
Volume 3
Volume 4
Volume 5
Volume 6

Goods:
- T-Shirt: Beelzebub White (S/M/L/XL)
- T-Shirt: KesaPasa White (S/M/L/XL)
- Mug Cup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar