Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.
Untuk berita-berita anime terbaru, kunjungi AOI Corner.

Blog ini masih terus dalam pengembangan untuk melengkapi koleksi animenya.

Selasa, 28 Mei 2013

GJ-BU

- Judul: GJ部 (GJ-bu)
- Judul Alternatif: Good Job-bu; GJ Club;
- Tipe: TV (Januari 2013)
- Genre: Comedy;
- Episode: 12
- Rating: Relatively Safe
- Sinopsis:
Shinomiya Kyouya adalah anggota terbaru GJ-bu atau klub Good Job, yang kegiatan utamanya adalah memeriahkan perayaan-perayaan yang ada di sepanjang tahun. Namun jika mereka sedang tidak melakukan apapun, Kyouya hanya akan dijadikan bahan candaan oleh sang ketua yang senang menggigit, Amatsuka Mao, atau oleh sang wakil ketua yang jenius namun tidak tahu cara memasak mi instan, Sumeragi Shion, atau oleh si gadis berjiwa kucing, Kirara Bernstein, atau oleh si gadis yang tidak pernah berhenti membuat teh, Amatsuka Megumi.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Anime ini punya kombinasi yang tepat untuk menjadi sebuah komedi yang bagus. Ada sedikit slapsticks, beberapa parodi, ada penyegaran kembali lelucon-lelucon lama seperti kenaifan Shion dan Megumi akan hal-hal kecil atau kekuatan luar biasa Kirara, dan kemudian ada juga pengenalan daya tarik khasnya sendiri semisal teknik menyikat rambut milik Kyouya, mode Ore-man, atau samaran Ma-chan dari Mao. Hanya saja, yang menjadi masalah pada anime ini adalah bahwa dalam banyak kesempatan, momen-momen jenakanya terasa mengambang, tidak terselesaikan. Bukan berarti bahwa komedinya terlalu sulit dipahami. Kemungkinan besar penonton akan dapat segera menangkap apa yang ingin disampaikan, dan kemungkinan besar penonton juga akan spontan tertawa karenanya, tetapi kemudian, hanya sedikit yang bertahan lama di dalam benak dan hati mereka. Akibatnya, pada setiap episode anime ini akan terkesan kosong, seolah tidak banyak yang terjadi selama sekitar setengah jam durasinya, padahal sebenarnya tidak begitu. Jika memang harus menyimpulkan kesalahan pada satu hal, barangkali anime ini hanya gagal menggunakan cara yang paling efektif untuk menyampaikan komedinya, sehingga meski selalu bisa terlihat jelas, penonton bagai tertahan dari menikmati komedi tersebut semaksimal mungkin.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Tidak ada pada bagian audio visual yang dapat menjadikan anime ini menonjol, tetapi paling kurang, mereka berhasil mendukung komedinya dengan lumayan baik. Sebagai contoh, pada bagian visual, penggambaran Ma-chan mampu benar-benar mengubah penampilan Maou menjadi seperti anak SD, dan sinematografinya, yang sesekali memperlihatkan ruangan klub secara keseluruhan untuk menyertakan semua tokoh meski sebagian saat itu sedang tidak aktif, sanggup memberikan nuansa kehidupan sehar-hari sebagaimana yang dimaksudkan. Sementara pada bagian audio, voice-acting yang pandai merealisasikan dengan jelas ciri khas masing-masing tokoh, yang merupakan elemen penting dari komedi anime ini.

- Karakter:
Meski secara individu anime ini tidak memiliki karakter-karakter yang bisa dikatakan orisinil, kombinasi di antara mereka merupakan keunikan dengan rasa khas dan berbeda dari anime lain. Kecenderungan Mao untuk menggigit Kyouya mungkin awalnya hanyalah komedi slapsticks biasa, tetapi ketika Kirara yang pada dasarnya adalah kucing (atau harimau) dan Megumi yang sebelumnya tidak pernah marah kemudian juga melakukannya, seketika ada kejenakaan yang tidak terdapat di anime lain. Anime ini membuktikan bahwa bahkan pada tipe-tipe karakter yang sudah begitu sering muncul, selalu masih ada hal-hal baru dan menyegarkan yang bisa ditemukan.

- Overall Score:
Anime ini lucu tetapi tidak pernah cukup lucu .... Jika kalimat tersebut terasa membingungkan, itu adalah karena review ini memang tidak mampu benar-benar memahami apa yang salah dengan anime ini. Setiap episodenya selalu menghibur, hanya saja kemudian, ada yang seperti hilang, terkesan tidak sempurna. Dia jelas adalah komedi yang bagus, tetapi tidak banyak kesan jenaka yang tertinggal pada akhirnya Oleh karena itu, meski review ini ragu untuk memasukkan anime ini ke kategori tertinggi, dengan kesadaran penuh bahwa penilaian ini mungkin datang dari pendapat yang terlalu subyektif, review ini juga tetap akan mendorong anda untuk coba menontonnya dan berpendapat sendiri. Nilai 8 dari 10 (Somewhat wanting ...)


DVD@Amazon:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar