Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Jumat, 01 Februari 2013

TEEKYUU

- Judul: てーきゅう (Teekyuu)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (Oktober 2012)
- Genre: Comedy;
- Episode: 12 (@ 2 min)
- Rating: Mild Violence (Animated Blood) and Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Oshimoto Yuri adalah anggota baru di Klub Tennis. Namun ketika dia serius ingin berlatih dan bertanding, ketiga kakak kelasnya: Kanae, Nasuno, dan Marimo ternyata hampir tidak pernah melakukan apapun yang berhubungan dengan tennis. Yuri pun akhirnya lebih banyak menghabiskan waktunya hanya untuk meladeni kegilaan para kakak kelasnya tersebut.




Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Lelucon-leluconnya lumayan lucu ... itu jika sempat menangkap apa yang sebenarnya para karakternya bicarakan. Dengan dialog yang lebih cepat daripada promosi penjual jalanan, anime ini tidak memberi cukup kesempatan untuk menikmati komedinya. Tertawalah, dan dua atau tiga lelucon sekaligus sudah langsung terlewatkan. Ini adalah karena anime ini tampaknya lebih mementingkan kuantitas daripada kualitas. Jumlah lelucon sebanyak-banyaknya dijejalkan ke dalam kerangka dua menit (bahkan kurang, dengan sekitar 30 detik digunakan hanya untuk opening movie) daripada memilih beberapa yang terbaik saja untuk disajikan sebagus mungkin. Durasi yang singkat mungkin merupakan satu-satunya hal yang bermanfaat pada anime ini, sebab kecuali menontonnya berulang kali, anime ini hanya akan terasa seperti suatu iklan--selingan menghibur, tetapi untuk kemudian langsung dilupakan.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Tingkat visualnya hanya sedikit di atas flash-anime. Desain karakter dan background-nya memang dilukis dengan tangan, tetapi selain itu animasi di anime ini benar-benar sangat sederhana, cuma sekumpulan gambar yang dibumbui beberapa efek. Kualitasnya begitu jauh di bawah sehingga rasanya amat berdosa jika harus membandingkannya dengan anime lain.

- Karakter:
Para karakter di anime ini adalah termasuk yang paling mudah dilupakan. Beberapa menit setelah menonton, bahkan nama mereka sudah hilang dari ingatan. Satu yang mungkin bertahan lama (setidaknya cukup lama hingga review ini ditulis) adalah Yuri, dengan perannya yang selalu sebagai korban lelucon dari gadis yang lain, namun dia pun tidak akan mampu untuk mengingatkan kita pada elemen-elemen lain di anime ini. Salah satu alasan dari semua ini adalah karena tampaknya anime ini sendiri tidak pernah bermaksud agar mereka memorable. Para gadis tersebut bergerak dan bicara begitu cepat, dan jika ada seseorang yang hanya melintas sesaat di depan kita, bagaimana kita harus mengenal mereka?

- Overall Score:
Eksperimental. Status hanya sebagai percobaan adalah cara yang paling tepat untuk menggambarkan anime ini, sebab dengan manajemen cerita yang terlalu padat dan kualitas animasi yang seadanya, anime ini jelas masih jauh dari siap untuk dipublikasikan. Namun tetap saja, sebagai komedi anime ini cukup capable untuk meraih tujuannya, yaitu membuat anda tertawa, meskipun seringkali anda akan merasa harus menahan diri dari melakukannya. Nilai 6 dari 10 (Forgettable)


DVD@Amazon:
DVD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar