Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Selasa, 29 Januari 2013

K

- Judul: K
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (Oktober 2012)
- Genre: Action; Supernatural;
- Episode: 13
- Rating: Mild Violence (Physical Harm) and Mild Eroticism (Rare Nudity)
- Sinopsis:
Isana Yashiro tidak ingat dengan masa lalunya, tetapi sejauh yang dia ketahui, dia hanyalah seorang pemuda biasa. Namun, ketika pada suatu hari pergi ke tengah kota, dia mendadak dikejar-kejar oleh para anggota geng Homura, yang menuduhnya telah membunuh salah seorang dari mereka. Saat Yashiro berusaha menyelamatkan diri, dia kemudian terlibat dalam konflik di antara orang-orang berkekuatan supernatural yang disebut para Raja.


Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Ceritanya berjalan terlalu lambat, dan setelah itu pun, masih banyak aspek yang tidak mendapat penjelasan. Siapa para raja ini? Raja Merah, Raja Biru, Raja Tanpa Warna--apa arti semua warna-warni ini? Dari mana kekuatan mereka berasal? Pedang apa itu yang menggantung di atas kepala mereka? Mungkin tidak sampai membuat bingung, tetapi kecuali penonton menganggap seseorang yang mampu mengeluarkan api dari tubuhnya atau mampu melayang di udara adalah hal normal, mereka akan selesai menonton anime ini sambil tetap bertanya-tanya, what the heck is going on here!? Memang masih ada sisi lain yang bercerita tentang persahabatan, kesetiaan, atau bahkan misteri, tetapi dengan pertarungan para raja ini pada akhirnya menjadi faktor penentu, ada lubang besar yang menghalangi anime ini dari memiliki cerita yang lengkap dan solid.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Visual yang menakjubkan. Dari animasi karakter yang halus hingga gambar latar yang mendetil, dari efek yang memukau hingga sinematografi yang dinamis, anime ini tidak pernah berhenti menghibur mata. Namun, unsur yang paling menonjol dari visual di anime ini adalah pewarnaannya. Sejak awal semua scene tampak pucat seakan luntur, dan warna-warna aslinya berkumpul untuk membentuk gradasi merah-biru dari sisi ke sisi. Seolah-olah ada gerhana yang menghalangi matahari, lalu seluruh dunia diterangi oleh suatu cahaya artifisial. It's just so otherworldly .... Apakah ini dianggap sebagai karya seni ataukah justru hanya mengganggu adalah tergantung dari masing-masing penonton, tetapi yang jelas ini merupakan suatu pemandangan yang benar-benar unik di dalam anime.

- Karakter:
Pemimpin geng yang ingin balas dendam dan sekaligus seorang teman yang dalam bahaya. Pemuda yang dikenal ramah oleh teman-temannya di sekolah dan sekaligus tersangka pembunuh yang sedang dikejar-kejar. Laksana ujung-ujung pada bintang pentagram, setiap tokoh memiliki dua sisi kehidupan, dua garis yang menghubungkannya dengan dua tokoh lainnya, menghasilkan sebuah struktur interaksi antar karakter yang cukup rumit. Namun anime ini merencanakan interaksi tersebut dengan baik, tidak ada yang sulit dipahami atau terlalu dipaksakan, sehingga ketika semua garis telah selesai dilukis, struktur itu pun muncul menjadi bangun geometri indah. Di antara banyak hal yang belum jelas, para karakternya adalah yang membuat anime ini masuk akal.

- Overall Score:
Jika ada satu anime yang sangat membutuhkan sequel atau prequel, maka inilah dia. Ada banyak hal penting pada settingnya yang begitu kabur, tetapi tanpa sedikit pun upaya untuk menjelaskannya. Namun jika memang anime ini benar mendapatkan sequel atau prequel, maka hal tersebut akan disambut dengan gembira, sebab dari kualias visual yang menakjubkan dan struktur interaksi karakter yang tersusun baik, anime ini mungkin merupakan prolog dari sebuah kisah yang tampaknya akan epik. Nilai 8 dari 10 (Incomplete)


DVD@Amazon:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar